Breaking News:

Berita Surabaya

Surabaya PPKM Level 1, Tahura dan Mangrove segera Dibuka

Kepada masyarakat Kota Pahlawan, Rahmad berpesan, karena sudah terlalu lama tidak menikmati hiburan khususnya di  Tahura dan Mangrove.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Parmin
SURYA.CO.ID/Sugiharto
Petugas DKPP Surabaya saat melakukan perawatan dan pembersihan di Kebun Raya Mangrove Wonorejo. Kebun Raya Mangrove Wonorejo segera dibuka setelah Kota Pahlawan masuk PPKM level1. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Pemkot Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) segera membuka sejumlah Tahura dan Mangrove mulai Sabtu (23/10/2021).

Saat ini, masih proses pemasangan barcode aplikasi Pedulilindungi.

Hal ini menyusul telah dicapainya status PPKM Kota Pahlawan menjadi level 1.

Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Rahmad Kodariawan mengungkapkan pembukaan sejumlah Tahura dan wisata Mangrove setelah diterimanya status PPKM Surabaya di level satu berdasarkan Inmendagri. 

"Kemarin sudah keluar dari mendagri bahwa Kota Surabaya level 1, kami menindaklanjuti instruksi itu membuka, khususnya bidang pertanian, yaitu Mangrove dan Tahura mulai buka akhir pekan ini," ujarnya, Jumat (22/10/2021).

Sebetulnya, lanjut Rahmad, sudah bisa dikunjungi pada Kamis atau Jumat.

Hanya saja, barcode masih baru dicetak dan akan dikirim ke masing tempat mungkin besok.

Terkait dengan pengunjung, Rahmad memaparkan, kapasitas yang ditentukan adalah 75 persen.

Untuk mengetahui jumlah yang memenuhi kawasan wisata tersebut, pihaknya telah menyediakan kartu bagi masing-masing pengunjung. 

"Nanti pakai kartu, jika kartu habis, nunggu yang keluar dulu baru bisa masuk. Kemudian prokes harus jaga. nak dibawah 12 tahun bisa masuk didampingi ortu," terangnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved