Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya akan Protes Tertulis terkait Kinerja Wasit saat Bajul Ijo vs Persela, 2 Hal ini Pemicunya

Persebaya berencana melakukan protes resmi kepada federasi berkaitan dengan kinerja wasit saat Persebaya ditahan imbang 1-1 Persela Lamongan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
persebaya.id
Pelatih Persebaya Aji Santoso. Persebaya bakal melakukan protes resmi kepada federasi terkait wasit saat pimpin laga Bajul Ijo vs Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021). 

SURYA.co.id | SLEMAN - Persebaya berencana melakukan protes resmi kepada federasi berkaitan dengan kinerja wasit saat Persebaya ditahan imbang 1-1 Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021).

Pada laga tersebut menganggap ada keputusan yang dinilainya merugikan Persebaya.

Sepakan free kick Jose Wilkson yang sudah melewati garis gawang tapi tidak disahkan wasit dan gol Ivan Carlos yang berbau offside.

"Saya nanti akan berbicara sama manajer, tapi menurut saya, sebagai evaluasi seharusnya kami akan melakukan protes," ucap Aji Santoso.

"Protes yang layak kami protes, protes bukan karena kami mengada-ada, karena memang sudah pasti ini akan viral," tambahnya.

Sebelumnya, Persija Jakarta sudah melakukan protes secara tertulis pada federasi soal kinerja wasit yang mereka alami saat hadapi Arema FC awal pekan lalu.

"Saya melihat foto, saya melihat siaran ulang, saya melihat kejadian bahwa yang pertama gol, ketika Persebaya cetak gol, itu 100 persen karena sudah melewati batas garis.

Kedua, gol yang diciptakan Ivan Carlos, itu juga off-side, jauh sekali," sebut Aji.

Tidak hanya yang dialami Persebaya, Aji menyebut beberapa laga Liga 1 dan 2 yang ia saksikan langsung terdapat beberapa keputusan wasit yang kurang pas terjadi secara terang-terangan.

"Beberapa pertandingan saya melihat ada tim yang mencetak gol 100 persen dibuat pelanggaran. Ada yang benar-benar penaltinya box ditarik keluar," ucapnya.

"Kalau sepak bola kita begini terus, malu kita, banyak orang yang menonton, banyak orang yang tahu itu gol atau tidak, bagaimana kepemimpinan wasit, mudah-mudahan bisa ke depan bisa lebih baik," harapnya.

Aji juga menyinggung soal peran komisi wasit yang seharusnya menjadi kontrol terhadap kinerja wasit di lapangan sehingga menjalankan tugas dengan baik.

"Jadi menurut saya, sebagai pelaku sepak bola, komisi wasit harus segera melakukan evaluasi," pungkas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved