Breaking News:

Korban Pinjol Ilegal

Pantas Betah Kerja di Pinjol Ilegal meski Membuat Ibu di Wonogiri Tewas, Pria Ini Digaji Rp 15 Juta

Pantas saja pria berinisial HH ini betah kerja di lembaga pinjaman online ( pinjol) ilegal, kerjanya cuma meneror dan dapat gaji Rp 15 juta per bulan.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Tribunnews.com/Igman Ibrahim/TribunBangka
HH (35) yang juga komplotan pinjol ilegal yang teror Ibu di Wonogiri hingga bunuh diri bercerita awal mula bekerja di perusahaan pinjol ilegal. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Pantas saja pria berinisial HH (35) ini betah kerja di lembaga pinjaman online ( pinjol) ilegal, kerjanya cuma meneror dan dapat gaji Rp 15 juta per bulan.

HH merupakan anggota gerombolan pinjol ilegal yang memberikan pengakuan kepada awak media ketika dirilis di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Gara-gara ulah teror SMS gerombolan pinjol ilegal itu, seorang ibu rumah tangga berinisial WPS (38) asal Wonogiri Jawa Tengah tewas mengakhiri hidup setelah terilit utang 25 pinjol ilegal.

Dia nekat mengakhiri hidupnya karena tidak kuat lagi dengan teror terus menerus yang dilakukan para karyawan pinjol online.  

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Selomarto, Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah pada Sabtu (2/10/2021) pada pukul 04.00 WIB.

Sebelum bunuh diri, WPS sempat menuliskan surat untuk suaminya. Dia curhat memiliki pinjaman di 25 aplikasi pinjaman online dengan total mencapai Rp 51,3 Juta.

Berikut cerita HH betah kerja di pinjol ilegal dan teror yang menyebabkan ibu di Wonogiri mengakhir hidupnya. 

HH mengaku baru bekerja di perusahaan pinjol ilegal selama 9 bulan. Sebelumnya, dia menjadi wiraswasta.

Awalnya dia tak tahu bekerja di pinjol ilegal karena pihak perusahaan hanya memberikan informasi dirinya akan bekerja sebagai pengirim SMS.

"Awalnya gak tau. Hanya dibilang untuk mengirim SMS. Seiring berjalannya waktu kita tau itu adalah pinjol dari narasi SMS yang kita terima," kata HH.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved