Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Bahas Program Kampus Mereka, Mendikbudristek Nadiem Makarim Diajak Naik Mobil Tak Berawak Karya ITS

Lewat Dialog Kampus Merdeka, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyosialisasikan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto: its untuk surya.co.id
Dari kiri: Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim,  dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak  menaiki i-Car, mobil tak berawak dari ITS. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberlangsungan program inovasi pemerintah untuk memajukan pendidikan tinggi terus digelorakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Lewat Dialog Kampus Merdeka, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyosialisasikan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) bersama para pimpinan dan perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) se-Jawa Timur di Plaza dr Angka Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Kamis (21/10/2021).

Berlangsung secara hibrida, rangkaian kegiatan roadshow Mendikbudristek ini juga dihadiri beberapa pejabat lainnya, di antaranya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Dr H Emil Elestianto Dardak BBus MSc dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Prof Nizam.

Melihat capaian kampus pahlawan ini, Rektor ITS, Mochamad Ashari mengatakan, dari delapan aktivitas yang diadakan oleh MBKM, ITS adalah perguruan tinggi dengan poin pertumbuhan tertinggi. 

Hal itu tentu saja ditunjang dengan partisipasi mahasiswa dan iklim Merdeka Belajar - Kampus Merdeka yang berjalan dengan baik di ITS. 

Total terdapat 8.451 mahasiswa ITS yang berpartisipasi dalam program MBKM ini. 

Di antaranya ada 34 orang yang berpartisipasi dalam Asistensi Mengajar di Satuan Pendidikan, 4.745 mahasiswa mengikuti KKN Tematik, dan Magang Bersertifikat  687 orang.

Selain itu, Studi Independen 1.400 orang, Kewirausahaan sebanyak 292 orang, penelitian sebanyak 66 orang, mengikuti pertukaran pelajar sebanyak 887 orang, dan Proyek Kemanusiaan sebanyak 340 mahasiswa. 

Tak hanya itu, ITS juga berhasil memenangkan dana hibah hasil beberapa kompetisi yang juga diselenggarakan oleh program MBKM. 

Rektor yang kerap disapa Ashari ini melanjutkan, jika ITS sudah memaksimalkan kegiatan yang ada di program Kampus Merdeka. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved