Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Terungkap Hasil Investigasi Pengacara, Yoris dan Danu Bukan Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Dalam hasil investigasi pihak pengacara, Yoris Raja Amanullah dan Muhammad Ramdanu alias Danu bukan pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Tribun Jabar/Dwiky Maulana
Pengacara Yoris dan Danu saat memberikan keterangan kepada wartawan di rumah kediaman korban di Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Rabu (20/10/2021). Foto kanan : Yosef (55) bersama kuasa hukumnya saat akan memasuki gedung dari Satreskrim Polres Subang, Kamis (21/10/2021). 

SURYA.co.id | SUBANG - Dalam hasil investigasi pihak pengacara, Yoris Raja Amanullah dan Muhammad Ramdanu alias Danu bukan pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Pengacara Yorid dan Danu, Achmad Taufan menyampaikan hasil investigasi itu setelah melakukan gelar kasus mulai dari awal.  

Setelah gelar kasus tersebut, tim pengacara Yoris dan Danu pun meyakini kedua kliennya itu bukanlah pelaku pembunuhan terhadap korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu

Perlu diketahui, hingga kini polisi belum mengungkap tersangka kasus Subang tersebut setelah lebih dari 60 hari sejak dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi Alphardnya.

Yosef adalah orang yang pertama menemukan jasad Tuti dan Amalia tertumpuk di dalam bagasi. Yosef sendiri saat ini kembali dipanggil Polres Subang, Kamis (21/10/2021) sejak pukul 11.00 WIB.

"Kemarin juga kami gelar terus setelah kami pelajari dari awal kasus berlangsung, maka kami yakin setelah kami juga investigasi kepada Yoris dan Danu kedua orang ini kami yakin bukan pelaku dan tidak melakukan itu," ucap Achmad Taufan, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Update Yosef Diperiksa Lagi, Sebelumnya Ahli Forensik Ungkap Jejak DNA Kasus Subang di Kuku Amel

Menurut Achmad, dengan posisi kedua kliennya yang saat ini dinilai banyak disudutkan, tindakan seperti memakai jasa kuasa hukum merupakan dinilai sudah tepat.

Selain yakin kedua kliennya itu tidak melakukan pembunuhan, Taufan juga mengungkapkan tekanan yang diterima oleh Yoris dan Danu selama proses penyelidikan kasus tersebut.

"Ketika sudah dua bulan berjalannya kasus, mereka berdua ini mengalami tekanan yang luar bisa, ketakutan yang luar biasa, banyak yang mendukung, banyak juga yang tidak, apalagi seumur Danu pasti psikologisnya terganggu," katanya.

Pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengklaim kliennya tak bersalah dalam kasus pembunuhan di Subang. Rohman menunjukkan fakta kuat yang dijadikan bukti baru di kasus tersebut. Beda dengan Yosef, nasib Yoris dan Danu belum jelas. Yoris dan Danu menandatangani BAP pada Rabu (29/9/2021).
Pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengklaim kliennya tak bersalah dalam kasus pembunuhan di Subang. Rohman menunjukkan fakta kuat yang dijadikan bukti baru di kasus tersebut. Beda dengan Yosef, nasib Yoris dan Danu belum jelas. Yoris dan Danu menandatangani BAP pada Rabu (29/9/2021). (Kolase Tribun Jabar)

Pengacara Yoris dan Danu langsung terjun ke lapangan

Sebelumnya, Achmad Taufan mengatakan, pihaknya langsung terjun ke lapangan untuk melihat dan mengetahui kondisi secara langsung perkara tersebut.

"Jadi Senin kemarin kami sudah tanda tangan surat kuasa, dan kini kami bertanggung jawab selaku kuasa hukum, oleh karena itu kami turun langsung untuk menemui kedua klien kami," ucap Achmad Taufan kepada wartawan di Subang, Rabu (20/10/2021).

Setelah menemui kedua kliennya, kuasa hukum akan langsung melakukan investigasi di lapangan dan ingin menanyakan kepada beberapa saksi untuk mencari petunjuk yang nantinya akan membantu pihak kepolisian.

Baca juga: Akhirnya Terungkap Yosef Bukan Pembunuh Ibu dan Anak di Subang, Istri Yoris Bocorkan Video

"Tujuannya adalah pasti kami akan investigasi kebenaran-kebenaran, mencari info-info, kami juga harus turut membantu kepolisian untuk mencari siapa sebenarnya pelaku yang benar-benar valid," katanya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved