Breaking News:

Berita Surabaya

Seorang Warga Surabaya Masuk RS Gara-gara Tersengat Lebah, PMK Gerak Cepat Evakuasi

Warga di Surabaya masuk rumah sakit gara-gara disengat lebah di Jalan Taman Bintoro, Kamis (21/10/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya mengevakuasi sarang lebah di pekarangan kediaman salah satu warga di Jalan Taman Bintoro, Surabaya, Kamis (21/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya berhasil mengevakuasi sarang lebah di wilayah kediaman salah satu warga di Jalan Taman Bintoro, Surabaya, Kamis (21/10/2021).

Gerak cepat petugas ini setelah mendapat laporan dari warga yang masuk rumah sakit akibat tersengat lebah di kawasan tersebut. Laporan itu datang dari pemilik rumah, Daud.

"Kami tahu ada lebah di rumah kami saat akan merapikan dahan pohon jambu di pekarangan rumah kami tadi pagi," kata Daud ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (21/10/2021).

Ceritanya, Daud memerintahkan salah satu pegawainya untuk merapikan dahan pohon jambu di dalam rumahnya. Saat sang pegawai menaiki pohon inilah, lebah memberikan sengatan.

"Kami tahunya ada lebah ya pas dahannya mau dipotong. Akibatnya, pegawai kami saat ini masuk RS akibat tersengat lebah ini," katanya.

Ia lantas melapor kepada petugas melalui Command Center 112.

"Kami lantas melapor kepada petugas," katanya.

Tak berselang lama, petugas yang berjumlah 5 orang lantas datang dengan mengendarai satu unit truk pemadam. Mengenakan pakaian anti lebah dan membawa karung, petugas bergerak cepat.

Berlangsung sekitar 15 menit, evakuasi sarang lebah di atas pohon setinggi sekitar 3 meter ini berhasil dilakukan. Sarang lebah berdiameter 30 cm dan panjang 40 cm diamankan oleh petugas.

"Kami masukkan ke dalam karung, kemudian kami potong dari dahan. Saat ini, (sarang) kami bawa untuk diamankan," kata salah seorang Petugas PMK, Reno Pahlevi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved