Breaking News:

Berita Malang Raya

Bantuan Mobil Ambulans untuk Lapas Malang, Maksimalkan Layanan Kesehatan Warga Binaan

Lapas Kelas I Malang memperoleh bantuan satu unit mobil ambulans dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Lapas Malang
Petugas Lapas Kelas I Malang saat berfoto bersama dengan mobil ambulans yang diberikan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Kemenkumham RI. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Lapas Kelas I Malang memperoleh bantuan satu unit mobil ambulans dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Mobil ambulans itu diberikan, untuk digunakan melayani kesehatan warga binaan.

Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan mengatakan, kendaraan ambulans tersebut digunakan untuk membantu operasional Klinik Pratama Paricara Lapas Kelas I Malang.

"Mobil ambulans itu digunakan untuk menunjang pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Paricara Lapas Kelas I Malang. Dengan armada baru ini, akan sangat membantu petugas dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan Lapas Kelas I Malang," ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Di dalam mobil ambulans tersebut, telah dilengkapi dengan berbagai peralatan kesehatan.

Sehingga, dapat memberikan pelayanan medis secara maksimal kepada warga binaan, saat dalam perjalanan untuk dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Supaya warga binaan yang membutuhkan pertolongan medis, dapat cepat tertangani. Karena, urusan keselamatan jiwa adalah prioritas dan harus diperhatikan," terangnya.

Selain mendapatkan satu unit ambulans, Lapas Kelas I Malang juga mendapatkan bantuan berupa 300 bibit pohon dari Kementerian Pertanian.

Dengan perincian, 100 bibit pohon jeruk jenis montaji agrihorti, 100 bibit pohon jeruk ortaji, 50 bibit pohon anggur, serta 50 bibit pohon lengkeng.

Danang mengungkapkan, dengan adanya bantuan bibit pohon tersebut, dapat mendorong program pembinaan di Lapas Kelas I Malang.

"Bibit pohon yang kita dapatkan, akan kita pergunakan untuk pengembangan kawasan di wilayah SAE Ngajum. Sesuai dengan arahan dari Menteri Pertanian, yang menginginkan pertanian ke depan lebih maju, lebih mandiri dan modern untuk hasil yang memuaskan," jelasnya.

Dirinya menambahkan, bantuan bibit pohon tersebut akan ditanam warga binaan di lahan perkebunan SAE Ngajum.

"Bibit ini akan kami tanam di lahan perkebunan SAE Ngajum, yang nantinya diberdayakan oleh warga binaan. Semoga, bantuan bibit tersebut dapat tumbuh subur dan hasilnya dapat berguna bagi warga binaan Lapas Kelas I Malang," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved