Breaking News:

Travel

Tingkatkan Layanan Angkutan Barang, Operasikan KA Barang dari Stasiun Indro Kabupaten Gresik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya terus meningkatkan angkutan barang di Jawa Timur.

Foto Istimewa PT KAI
Rute perjalanan KA Barang relasi Stasiun Indro Kabupaten Gresik menuju Stasiun Pasoso Jakarta resmi beroperasi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya terus meningkatkan angkutan barang di Jawa Timur.

Terbaru, di Oktober 2021 ini, PT KAI Daop 8 membuka rute perjalanan kereta api barang dari Stasiun Indro Kabupaten Gresik menuju Stasiun Pasoso Jakarta.

Direktur Niaga PT KAI, Dadan Rudiansyah menyampaikan, Angkutan Barang Petikemas Relasi Stasiun Indro ke Stasiun Pasoso Jakarta ini, diberi nama INDOPRIUK CARGO yang diambil dari Relasi dan jenis angkutannya.

"Angkutan barang ini sudah melalui ujicoba operasi sejak 11 Oktober 2021 dan akan menempuh perjalanan 797.9 Km dengan waktu tempuh sekitar 14 jam. Sementara untuk rangkaian KA Barangnya ada sebanyak 30 gerbong datar bermuatan multikomoditi dengan berat 1200 ton," ujar Dadan, Rabu (20/10/21).

Baca juga: PPKM Level 2, Alun-Alun Kota Malang Belum Dibuka untuk Umum

Dadan menambahkan, launching angkutan barang ini merupakan tindak lanjut perjanjian Kerjasama angkutan barang antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT Damar Alam Selaras (DAS).

Lebih dari itu, pelaksanaan launching ini juga merupakan kebangkitan kembali angkutan barang yang pernah beroperasi dengan keberangkatan dari Stasiun Indro beberapa tahun yang lalu yang sempat berhenti.

Dikatakan pula oleh Dadan, untuk target angkutan barang ini pada tiga bulan pertama akan mengangkut 650 Teus dan kemudian selanjutnya akan mengangkut 750 teus dan semoga bisa juga mencapai 1550 teus.

"Menimbang bahwa Kota Gresik ini merupakan kota industri yang mempunyai potensi angkutan barang yang bagus, sehingga harapan angkutan kedepannya bisa minimum mencapai 1550 teus per bulan," tutupnya.

BACA BERITA GRESIK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved