Breaking News:

Persebaya Surabaya

Komunitas Pendukung Persebaya BATS Ini Bukan Sekedar Bonek Biasa

Komunitas Bonek Arek Touring Arek Surabaya (BATS) atau kerap disebut dengan Bonek Touring berdiri sejak 2 Juli 2018

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Dolumen Bonek Arek Touring Surabaya (BATS)
Komunitas Bonek Arek Touring Arek Surabaya (BATS) atau Bonek Touring saat melakukan kemah dan bakti sosial sebagai program kegiatannya. 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas Bonek Arek Touring Arek Surabaya (BATS) atau kerap disebut dengan Bonek Touring berdiri sejak 2 Juli 2018. Sekitar 70 anggota dari berbagai usia tergabung dalam komunitas tersebut.

Pengurus Komunitas BATS, Tatik mengatakan, mereka yang bergabung bukan hanya dari kota Surabaya saja. Tapi anggota berasal dari Krian hingga pelosok Kabupaten Sidoarjo. Untuk anggotanya dari usia pelajar sampai dewasa.

"Kegiatan kami sering perjalanan jauh ke luar kota bersama dan kalau ada waktu senggang ke wisata. Kemudian kemah dan mendaki gunung. Lalu ada kegiatan Jumat berkah dan kegiatan sosial lainnya," sebut Tatik, Selasa (19/10).

Sempat mengalami penundaan karena kebijakan PSBB dan Pemberlakukan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM), lanjut Tatik, ternyata tidak mengendorkan kekompakkan anggota menjalin silaturahmi. Mulai berkumpul dan mengobrol bersama, walau cuma sekedar minum kopi.

"Kami sering kumpul dan berkomunikasi dengan bonek lain. Bahkan mereka juga ramah sampai ikut kegiatan kemah, bakti sosial bersama. Jadi kami tidak ada perbedaan dengan komunitas lain. Saling mendukung," tegas Tatik.

"Bahkan saya menekankan bahwa kami bukan hanya sekedar komunitas. Tapi saudara kedua. Kami juga bersama-sama menyelesaikan permasalahan dari teman. Selalu terbuka, jadi bukan hanya komunitas, tapi juga keluarga," terang Tatik.

Perempuan asli Solo tersebut berharap, komunitas yang dipimpinnya diharapkan selalu menjadi bonek yang baik dan terus lebih baik lagi kedepannya. Persaudaraan tetap solid dimanapun dan kapanpun berada.

"Suporter bonek pendukung fanatik Persebaya Surabaya punya jiwa yang bagus dan persaudaraannya sangat kuat," tandasnya.

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved