Breaking News:

Berita Sidoarjo

Kerahkan Mobil Vaksin Keliling ke Pelosok, Polresta Sidoarjo Targetkan Capai Enam Desa dalam Sehari

Bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Muta'alimat III Al Machfudzoh, setidaknya ada 500 dosis vaksin Covid-19 disediakan Polresta Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana
surya/m taufik
Mobil vaksinasi Polresta Sidoarjo melayani vaksinasi warga di desa-desa. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Capaian vaksinasi dosis pertama yang sudah 72 persen dan lansia 46 persen, tetap dinilai belum maksimal. Sebaliknya, Polresta Sidoarjo semakin intensif mengerahkan mobil vaksin keliling hingga ke desa-desa untuk memenuhi target vaksinasi bagi masyarakat.

Dengan pengerahan mobil vaksin keliling itu, polresta menargetkan bisa menuntaskan vaksinasi di enam desa dalam sehari. Utamanya desa yang jauh dari kota. Seperti yang berlangsung di Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Rabu (20/10/2021).

Bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Muta'alimat III Al Machfudzoh, setidaknya ada 500 dosis vaksin Covid-19 disediakan Polresta Sidoarjo.

“Kami mewakili warga Kedungcangkring mengapresiasi adanya layanan vaksinasi ke desa-desa. Sehingga warga tidak perlu jauh datang ke kota untuk mendapatkan vaksinasi," kata pengasuh Ponpes Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh, KH Mohammad Zamroni.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menambahkan, sebenarnya capaian vaksinasi di Sidoarjo sudah tinggi namun pihaknya akan terus mengejar target 100 persen. "Akan terus kami genjot sampai 100 persen, termasuk menghadirkan kendaraan vaksinasi keliling pedesaan untuk menjangkau wilayah-wilayah desa," kata Kusumo.

Mobil vaksin keliling itu diluncurkan sejak 16 Oktober 2021 untuk penajaman vaksinasi ke desa dan perkampungan. Armada terdiri dari dua motor, tujuh mobil jenis MPV dan dua bus kecil. Masing-masing membawa tiga tenaga kesehatan serta 100 dosis.

Sasaran wilayah vaksinasi menggunakan kendaraan ini lebih memyasar ke pelosok desa, dusun maupun perkampungan. Tenaga kesehatannya pun berkolaborasi dengan bidan desa setempat. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved