Breaking News:

Berita Surabaya

DPRD Kota Surabaya Usulkan Call Center Khusus untuk Sukseskan SPP SMA Gratis Siswa MBR

DPRD Kota Surabaya mengusulkan Pemkot Surabaya membuat call center dalam rangka persiapan pemberian beasiswa untuk pelajar SMA/SMK di Kota Pahlawan.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah mengusulkan kepada Pemkot Surabaya agar membuat call center atau help desk dalam rangka persiapan pemberian beasiswa untuk pelajar SMA/SMK di Kota Pahlawan.

Beasiswa ini mengcover semua SPP SMA/SMK siswa dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau kurang mampu. Selain menggratiskan SPP, siswa MBR ini juga berhak atas seragam gratis.

"Dengan call center, siswa atau keluarga MBR yang belum menerima beasiswa itu bisa langsung melapor. Telpon atau lapor saja agar lebih praktis," kata Khusnul Khotimah, Rabu (20/10/2021).

Politisi perempuan dari PDIP ini menyebutkan, bahwa call center penting untuk sinkronisasi data MBR dengan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya.

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya ini tidak ingin ada pelajar yang putus sekolah karena tak mampu membayar. Karenanya, ia mendukung penuh langkah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang ingin memberikan beasiswa untuk pelajar SMA/SMK pada 2022, sesuai dengan janji kampanyenya dulu.

Pemberian beasiswa ini, kata Khusnul terus dimatangkan oleh Pemkot Surabaya. Terbaru adalah pertemuan antara Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya.

Pertemuan itu membahas soal sinkronisasi data pelajar dari keluarga MBR.

"Tentu kami sangat bahagia. Artinya antara pemkot dan pemprov saling sinergi untuk kesuksesan program beasiswa bagi pelajar SMA/SMK ini. Karena muaranya sama, yakni meningkatkan SDM Surabaya dan Jawa Timur," ungkapnya.

Pemkot Surabaya sedang menyiapkan anggaran Rp 47 miliar pada APBD 2022, untuk beasiswa pelajar SMA/SMK.

Baca juga: SPP SMA Siswa MBR Gratis, DPRD Kota Surabaya Juga Minta Pemprov Jatim Gratiskan Uang Gedung

Komitmen menyediakan pendidikan gratis bagi siswa SMA/SMK baik negeri maupun swasta dari keluarga MBR ini, melengkapi program beasiswa CSR yang diberikan sebelumnya kepada siswa SMP.

Bahkan, besaran program beasiswa CSR bagi pelajar SMP di tahun 2021 meningkat 300 persen atau sekitar Rp 12,513 miliar dari tahun sebelumnya Rp 4,057 miliar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved