Breaking News:
Grahadi

Berita Kota Surabaya

Canggungnya Cak Eri saat Disuguhi Buah Nangkadak di Grahadi, Ingin Nambah Tetapi Sungkan ke Gubernur

Cak Eri mencicipi seperlunya, padahal nangkadak itu enak. Jadi wajar ia ingin menambah tetapi tidak enak kepada gubernur

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Deddy Humana
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Gedung Negara Grahadi, Rabu (20/10/2021) siang. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pertemuan dua pimpinan daerah dari kota yang sama, Surabaya, tidak setiap hari terjadi. Namun saat bertemu, pembicaraan serius sampai obrolan santai mengalir bahkan sempat diwarnai kecanggungan, seperti ketika Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertamu ke Gedung Negara Grahadi untuk bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (20/10/2021) siang.

Sebagai tamu, Cak Eri - sapaan Wali Kota Surabaya itu - tentu mendapat suguhan dari Khofifah selaku 'tuan rumah'. Dan ternyata Cak Eri mengaku suka dengan nangkadak, yang disuguhkan di meja saat pertemuan dengan Khofifah.

Nangkadak alias nangka cempedak yang disuguhkan memang hasil budidaya dari halaman belakang Gedung Negara Grahadi sendiri. Dan Khofifah memilihnya sebagai suguhan istimewa apalagi sekarang sedang panen nangkadak.

Lantas, mengapa Cak Eri sungkan? "O iya tadi saya diminta mencyicipi nangka cempedak oleh Ibu Khofifah saat saya bertamu di Gedung Negara Grahadi. Rasanya manis. Dagingnya lembut. Mau nambah kok rasanya sungkan," tutur Cak Eri.

Cak Eri tentu mencicipi seperlunya, padahal nangkadak itu enak. Jadi wajar ia sebenarnya ingin menambah tetapi tidak enak kepada gubernur.

Dan ternyata Gubernur Khofifah juga mempromosikan enaknya buah nangkadak ala Grahadi itu lewat unggahan di akun instagramnya. Ia mengunggah foto pertemuannya bersama Wali Kota Surabaya. Dalam caption fotonya Khofifah juga menceritakan soal suguhan buah nangkadak.

"Kali ini saya sajikan nangkadak (nangka cempedak) untuk Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Biasa dipetik saat ada tamu. Fresh, manis, lembut dagingnya. Yang berminat buruan. Masih cukup banyak stok di pohon belakang Grahadi," tulisnya.

Sementara pertemuan tersebut membahas sejumlah permasalahan Kota Surabaya yang dikomunikasikan langsung oleh Wali Kota Eri pada Gubernur Khofifah.

"Alhamdulillah, tadi saya bersilaturahim ke Ibu Khofifah. Kami membicarakan banyak hal, salah satunya mengintegrasikan keinginan Pemkot Surabaya dengan kewenangan Pemprov Jatim terkait pemberian beasiswa bagi siswa SMA dan SMK yang tidak mampu," tegas Cak Eri.

Sebagaimana diketahui bahwa SMA/SMK memang menjadi kewenangan Pemprov Jatim. Namun dalam rencana pemkot, pihaknya akan memberikan beasiswa pada siswa SMA/SMK.

Bahkan sejumlah anggaran juga telah disiapkan Cak Eri dan Pemkot Surabaya untuk rencana pemberian beasiswa tersebut. Yang diharapkan bisa disalurkan pada siswa-siswi SMA/SMK di Surabaya yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Tahun depan, Pemkot Surabaya menyiapkan dana lebih dari Rp 47 miliar untuk beasiswa ke 13.000 pelajar SMA/SMK dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah sehingga diperlukan kolaborasi yang kuat dengan Pemprov Jatim," tambah Cak Eri.

Ia berharap silaturahim yang terjalin antar keduanya bisa membawa berkah bagi warga Surabaya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved