Breaking News:

Berita Surabaya

Spanduk Airlangga Hartarto Terpasang di Warung-Warung, Golkar Surabaya: Beliau di Tengah Kita

Spanduk bergambar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bermunculan di warung di  Surabaya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Spanduk bergambar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bermunculan di warung-warung di  Surabaya. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Spanduk bergambar wajah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bermunculan di warung-warung di Surabaya.

Bagi Golkar Surabaya, ini menunjukkan kehadiran Airlangga di tengah masyarakat.

Spanduk bertuliskan UMKM usAHA dan bergambar Airlangga Hartarto tersebut terlihat di sejumlah warung dan toko kelontong di kawasan Surabaya Barat, tepatnya di Kecamatan Sukomanunggal. 

"Ini menunjukkan bahwa Pak Airlangga Hartarto ada di tengah-tengah warga Surabaya. Ini membangkitkan semangat warga untuk pemulihan ekonomi," kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Selasa (19/10/2021).

Menurut Arif Fathoni, sosok Airlangga Hartarto selama pandemi COVID-19 diketahui cukup peduli dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bahkan, sejumlah UMKM di Surabaya ikut merasakan bantuan yang diberikan Airlangga Hartarto.

Warung maupun toko kelontong yang dipasangi spanduk Airlangga Hartarto ternyata pernah mengikuti pelatihan wirausaha maju. Mereka lantas bergabung dengan komunitas UMKM usAHA yang dibina oleh Airlangga Hartarto.

Melalui pelatihan tersebut, warga mendapat pengetahuan baru mengenai mengelola UMKM. Bukan hanya produksi, namun juga pemasaran. Misalnya, pemanfaatan media sosial untuk jualan secara daring.

Selain mendapat pelatihan, tiap peserta juga mendapat bantuan spanduk sesuai nama warung dan kantong belanja untuk pembeli. Lantas, apakah bantuan spanduk ini bertujuan sebagai sosialisasi pencapresan Airlangga mengingat dengan statusnya yang merupakan bakal Calon Presiden dari Partai Golkar?

Dengan diplomatis, Arif Fathoni tak membantah. ”Yang penting caranya tidak merugikan, mala justru membawa manfaat,” katanya.  

”Ini merupakan sesuatu yang wajar. Jika tujuannya mau memperkenalkan diri ke masyarakat, siapa saja boleh. Apalagi kalau caranya bermanfaat seperti Pak Airlnggga ini, dengan menunjukkan kepedulian pada pedagang kecil," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved