Breaking News:

Berita Situbondo

Pemkab Situbondo Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19, Juga Beri Bea Siswa Pendidikan

"Untuk sekarang ini kita berikan bea siswa tunai langsung kepada 91 orang siswa dan siswi SD/ SMP," kata Imam, Selasa (19/10/2021).

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyerahkan santunan kepada anak yatim yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa(20/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Perlindungan ekonomi dan jaminan pendidikan pada anak-anak korban dampak Covid-19, juga diprogramkan Pemkab Situbondo. Jaminan tersebut adalah santunan pendidikan pada ribuan anak-anak yang kehilangan orangtuanya karena meninggal terpapar Covid-19.

Jaminan pendidikan tersebut akan diberikan kepada ratusan siswa dan siswi SD dan SMP yang menjadi yatim dan yatim piatu. Total ada 240 orang anak yang mendapat bantuan berupa bea siswa pendidikan dan santunan.

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) Pemkab Situbondo, Imam Hidayat mengatakan, bea siswa itu diberikan sementara kepada 91 orang siswa dan siswi SD serta SMP. Rinciannya, kata Imam, 26 siswa penerima bea siswa duduk di bangku SD, dan 65 penerima lainnya bersekolah di tingkat SMP.

"Untuk sekarang ini kita berikan bea siswa tunai langsung kepada 91 orang siswa dan siswi SD/ SMP," kata Imam, Selasa (19/10/2021).

Mantan Kabag Humas Pemkab Situbondo ini menjelaskan, untuk teknis penyaluran bea siswa kepada para siswa itu, akan diserahkan ke Dinas Pendidikan.

Sementara Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pihaknya juga pemberian santunan kepada 240 anak yang ditinggal orangtuanya karena Covid-19. Karena itu, berbagai organisasi perangkat daerah atau OPD juga diminta memberikan support untuk menjamin masa depan anak-anak itu.

"Kita telah memberikan berbagai program kepada mereka (anak yatim)," ujar bupati dengan panggilan keren Bung Karna itu.

Program yang pertama, kata mantan Kadis PUPR Bandowoso ini, para anak yatim akan mendapatkan bantuan bea siswa untuk SD dan SMP. "Jadi yang bersekolah SD maupun SMP, tetap kita beri bantuan agar bersekolah. Bentuk perhatian pemerintah tentunya melalui bea siswa, " jelas Bung Karna.

Selain itu, sambung Bung Karna, pihaknya juga akan menberikan jaminan kesehatan kepada anak-anak yatim korban Covid-19. "Banyak hak yang kita lakukan untuk meringankan beban keluarga mereka, " pungkasnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved