Breaking News:

Berita Surabaya

Indonesia kembali Rebut Piala Thomas, Ketua DPRD Surabaya Rasakan Bangga Berlipat 

Kebanggaan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono berlipat saat menyaksikan tim bulutangkis Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Kebanggaan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono berlipat saat menyaksikan tim bulutangkis Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark. Tidak saja penantian yang panjang, tapi Ginting dkk menggilas China dengan kemenangan absolut 3-0.

Ketua DPRD Adi menyampaikan ucapan selamat kepada tim Indonesia. "Bulutangkis telah bikin bangga bangsa ini. Rakyat gembira. Selamat," kata Adi, Senin (18/10/2021).

Ketua DPRD Surabaya itu tidak mau melewatkan pertandingan live. Kemenangan itu telah mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun. Indonesia semakin digdaya,14 kali memboyong Piala Thonas.

Inilah momentum bersejarah. Ini adalah gelar Piala Thomas setelah sejak 2002, yang momentumnya bertepatan dengan tren keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19.

“Pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia banyak dipuji dunia, termasuk yang terbagus di Asia Tenggara. Kemudian gelar Piala Thomas berhasil diraih. Ini kebanggaan, ini meluapkan semangat optimisme bangsa,” ujar Adi, yang juga ketua DPC PDIP Surabaya.

Seiring dengan melandainya pandemi Covid-19, kata Adi, semangat berolahraga kembali tumbuh di tanah air. Ia berharap, kemenangan tim bulutangkis di even Piala Thomas 2020, semakin bisa memicu semangat semua warga untuk terus menggelorakan semangat berolahraga.

“Apapun bisa kita lakukan untuk berolahraga. Bulutangkis, sepak bola, voli, basket, bersepeda, lari, bahkan jalan kaki. Sehingga tubuh bugar dan imunitas menguat,” jelasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved