Breaking News:

Berita Nganjuk

Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2018 - 2023 secara Virtual, Kang Marhaen: Ada 10 Isu Strategis

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa mengefektifkan RPJMD 2018-2021.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nganjuk tahun 2021 digelar secara virtual.

Hal itu dilakukan karena hingga kini Pandemi Covid-19 belum selesai sementara Musrenbang Perubahan RPJMD harus segera digelar.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa mengefektifkan RPJMD 2018-2021. Dengan cita-cita yakni terwujudnya masyarakat maupun Kabupaten Nganjuk yang lebih baik.

"Terwujudnya kemandirian ekonomi, kemantapan infrastruktur, dan masyarakat yang sejahtera bisa dicapai dari Perubahan RPJMD.

Kemudian Nganjuk yang aman, harmonis, berkepribadian, dan berkepudayaan serta tata kelola pemerintahan yang baik menjadi tujuan kita hingga tahun 2023 nanti," kata Kang Marhaen Djumadi, Selasa (19/10/2021).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, ada sepuluh isu stratrgis yang menjadi pijakan dalam perubahan RPJMD Kabupaten Nganjuk.

Sepuluh isu tersebut diantaranya pengarusutamaan SDGs dan SDGs desa, tata kelola pemerintah dan pelayanan publik, inovasi pembangunan daerah berbasis ICT, kualitas SDM unggul dan berkarakter, ketahanan sosial, penguatan daya saing, pemulihan dan pemantapan ekonomi, pengentasan kemiskinan, kelestarian lingkungan, dan mengurangi pengangguran.

"Kesepuluh isu strategis itu harus menjadi pijakan RPJMD Kabupaten Nganjuk," ucap Marhaen Djumadi.

Kegiatan Musrenbang perubahan RPJMD Kabupaten Nganjuk tahun 2018-2023 sendiri diikuti para pemangku kepentingan dari lintas sektor.

Seperti dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), maupun perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved