Breaking News:

Cerita Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Sukses Cair via Burekol dan Nasib yang Tak Penuhi Pasal 3B

Berikut pengakuan salah satu penerima subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan yang sukses mencairkannya via pembukaaan rekening kolektif (burekol).

profile.kemnaker.go.id
Status yang muncul di laman kemnaker.go.id, Tak Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan karena Belum Memenuhi Syarat Pasal 3B. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Berikut cerita salah satu penerima subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan yang sukses mencairkannya via pembukaaan rekening kolektif ( burekol).

Selain itu, nasib pekerja yang belum mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan lantaran tidak memenuhi syarat pasal 3B, juga diulas di artikel ini.

Seperti diketahui, pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pengguna bank BCA dan bank swasta cukup menjadi perhatian publik.

Berbeda dengan pengguna bank Himbara, pekerja yang tak memiliki rekening bank Himbara harus mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan melalui burekol.

Adalah Dwi, seorang karyawan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca juga: Belum Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan karena Tak Memenuhi Syarat 3B? Ini Jawaban Kemnaker dan Solusi

Lantaran tidak ada info sama sekali dari perusahaannya terkait BLT BPJS Ketenagakerjaan, ia pun berinisiatif mengecek namanya ke laman Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Ternyata nama saya masuk sebagai sebagai penerima BSU. Terus saya cari tahu lagi.

Ternyata karena kantor gajinya (rekening payroll) pakai bank swasta, nanti akan dibikinin rekening kolektif," kata Dwi, melansir dari Kompas TV dalam artikel 'Pencairan BSU lewat Rekening Kolektif: Customer Service Bingung sampai Uang 'Ditilep' Petugas Bank'.

BSU atau BLT gaji tahap 4 dan tahap 5 memang khusus disalurkan lewat bank BUMN atau himpunan bank negara (Himbara).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved