Breaking News:

Bocah 14 Tahun Tewas Dimangsa Buaya, Usai Bantu Ortu Cari Pasir di Sungai

Tanpa ia sadari, ternyata di sungai tersebut terdapat buaya dan menyerangnya hingga tewas.

Editor: Rahadian Bagus
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
ILUSTRASI - Seekor buaya yang diamankan warga Lamongan beberapa hari lalu, dilepasliarkan di Muara Lewean, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Kamis (19/8/2021). 

SURYA.CO.ID|BUTON - Seorang bocah berusia 14 tahun menjadi korban keganasan buaya. Remaja asal Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini tewas diterkam reptil buas ini.

Korban bernama Muhammad Fauzi alias La Ogun awalnya sedang membantu orangtuanya menambang pasir, pada Senin (18/10/2021) pukul 11.30 WITA.

Setelah itu, korban berenang di Sungai Malaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra. Tanpa ia sadari, ternyata di sungai tersebut terdapat buaya dan menyerangnya hingga tewas.

Jasad korban baru bisa dievakuasi Senin (18/10/2021) malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, Aris Sofingi membenarkan kejadian ini.

Ia mengatakan, La Ogun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan kurang lebih 100 meter barat daya dari lokasi pertama hilang pada pukul 20.45 WITA," kata Aris Sofingi dalam keterangan persnya Senin malam.

La Ogun ditemukan setelah 45 Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba, dalam kondisi bagian tubuh tidak utuh setelah sebelumnya terlihat di mulut buaya ketika melintas di sungai.

Setelah ditemukan, korban dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved