Breaking News:

Berita Surabaya

Kakek 7 Cucu Legowo Sebagian Ruko yang Dihuninya Dibongkar demi Infrastruktur Kota Surabaya

M Baidowi menjadi satu di antara warga yang terdampak pembongkaran bangunan persil oleh Pemkot Surabaya.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: irwan sy
febrianto ramadani/surya.co.id
ILustrasi - Suasana eksekusi 15 persil di Wonokromo oleh DPUBMP Surabaya dengan pengawalan langsung aparat penegak hukum, Senin (18/10/2021). 

SURYA.co.id, SURABAYA - M Baidowi menjadi satu di antara warga yang terdampak pembongkaran bangunan persil oleh Pemkot Surabaya.

Bangunan milik pria 57 tahun itu dibongkar untuk kepentingan pembangunan infrastruktur, di kawasan Jalan Raya Wonokromo, Wonokromo, Kota Surabaya.

Kakek tujuh cucu itu, mengaku sudah tinggal di permukiman padat kawasan tersebut sejak tahun 1996. 

Memanfaatkan persil itu, sejak tahun 90-an, Baidowi sudah membuka berbagai macam jenis usaha, mulai dari kerajinan dan penjualan sandal, hingga saat ini menekuni bisnis warung kopi (Warkop).

Meskipun tak bisa dikatakan banyak. Penghasilan dari berjualan sandal beberapa tahun lalu, bisa menghidupinya 10 orang anak hingga sukses dan kini bisa memberinya tujuh orang cucu.

"Saya buka usaha di sini, mulai tahun 1996. Mulai dari ipar saya, sampai saya. Asal mula jual sandal, sekarang saya buat jualan warung," katanya saat ditemui TribunJatim.com (grup SURYA.co.id), di lokasi, Senin (18/10/2021).

Baidowi sudah dianggap sesepuh di permukiman padat tersebut.

Ia juga merupakan saksi hidup pesatnya pembangunan kota kelahirannya yang kondang dijuluki 'Kota Pahlawan' itu.

Sebagai anak asli kelahiran Surabaya, Baidowi mengaku bangka dengan pesatnya kemajuan pembangunan Kota Surabaya yang dulu lazim disebut perkampungan tempat bermuaranya perantauan dari berbagai macam daerah.

Namun, ia tak menyangka, pesatnya pembangunan kota yang dicintainya itu, belakangan ini malah memberangus haknya memperoleh kehidupan yang layak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved