Breaking News:

Berita Nganjuk

Dua Truk Boks Beradu Muka di Nganjuk, Sopir Mengantuk Akibatkan Bagian Depan Kendaraan Remuk

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, tetapi kedua sopir truk mengalami luka sehingga harus dilarikan ke RSUD Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Truk boks yang terlibat kecelakaan dievakuasi mobil derek Satlantas Polres Nganjuk, Senin (18/10/2021). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Mengantuk saat menyetir kendaraan bisa berdampak fatal. Gara-gara mengantuk pula, terjadi kecelakaan antara dua truk boks terjadi di jalan raya Nganjuk-Surabaya tepatnya di Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom Nganjuk, Senin (18/10/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, tetapi kedua sopir truk mengalami luka sehingga harus dilarikan ke RSUD Nganjuk.

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat truk boks nopol W 9526 US yang dikemudikan Mukid (27), warga Desa Sumbermanjing, Kecamatan Pagak Kabupaten Malang melaju arah Barat di jalan raya Nganjuk-Surabaya dengan kecepatan sedang.

Begitu melintas di TKP, truk boks itu mendadak berjalan terlalu ke kanan dan diduga sopir mengantuk. Bersamaan itu, dari arah berlawanan melaju truk boks nopol L 8984 UU yang disopiri Dodik Purwanto (29), warga Desa Plosorejo, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang.

Tabrakan keras dari arah berlawanan benar-benar terjadi sangat keras sehingga bagian depat kedua kendaraan remuk. "Karena jarak terlalu dekat sehingga kedua truk boks tidak bisa menghindar dan terjadilah benturan kedua truk tersebut," kata Sugino, Senin (18/10/2021).

Kerasnya suara benturan dari kedua truk yang bertrabrakan tersebut, dikatakan Sugino, langsung membuat warga di sekitar lokasi berdatangan dan melapor ke Satlantas Polres Nganjuk. Petugas Satlantas Polres Nganjuk, dikatakan Sugino, langsung datang ke lokasi dan dibantu warga langsung memberikan pertolongan kepada kedua sopir truk.

Ajaib, meski kecelakaan itu sangat keras ternyata kedua sopir tidak menjadi korban. Sopir kedua kendaraan mengalami luka lecet di kaki dan tangan. Keduanya langsung dievakuasi ke RSUD Nganjuk untuk mendapatkan perawatan.

Kedua truk boks yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi ke Satlantas Polres Nganjuk sebagai barang bukti kecelakaan. Selain itu petugas Satlantas juga telah melakukan olah TKP dari kecelakaan tersebut untuk proses lebih lanjut.

"Diduga, kecelakaan tersebut akibat faktor manusia (human error) yang lmengantuk sehingga laju truk masuk ke jalur berlawanan. Dari kejadian kecelakaan tersebut kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 10 juta," tutur Sugino. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved