Breaking News:

Surya Militer

Kehebatan Yonif Para Raider 503 Kostrad Bebaskan Walikota Probolinggo Disandera KKB dalam Latihan

Inilah kehebatan pasukan Kostrad saat membebaskan Walikota Probolinggo yang disandera KKB dalam latihan yang digelar pada Jumat (15/10/2021).

Penerangan Kostrad
Kehebatan Pasukan Kostrad Bebaskan Walikota Probolinggo yang Disandera KKB Papua dalam Latihan. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Inilah kehebatan pasukan Kostrad saat membebaskan Walikota Probolinggo yang disandera KKB dalam latihan yang digelar pada Jumat (15/10/2021).

Melansir dari rilis Penerangan Kostrad, Prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad melakukan misi pembebasan Walikota Probolinggo yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kantor Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jum'at (15/10/2021).

Latihan ini untuk melatih kesiapsiagaan prajurit pada misi pembebasan sandera.

Aksi pasukan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad dipimpin langsung Danyonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad Letkol Inf Roliyanto.

Baca juga: Letjen TNI Dudung Tempuh Perjalanan Jakarta-NTT Kunjungi Prajurit Perbatasan, ini Pesan Pangkostrad

Dalam aksi latihan pembebasan sandera ini, diskenariokan bahwa Walikota Probolinggo disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tengah melaksanakan senam bersama dengan anggotanya.

Dalam situasi latihan ini, Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa memerintahkan Letkol Inf Roliyanto Danyonif Para Raider 503/Mayangkara untuk melaksanakan operasi Raid pembebasan tawanan yang dilakukan KKB tersebut.

Pasukan Yonif Para Raider 503/Mayangkara melaksanakan pendadakan guna menggempur masuk ke dalam daerah kawasan yang tengah di kuasai oleh KKB dengan cara sporadis di kantor Wali Kota.

Terjadi kontak senjata antara Tim Raid dan KKB saat aksi penyelamatan sandera.

Hasilnya, anggota KKB yang berada di luar maupun dalam tewas akibat tembakan terukur dari pasukan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved