Breaking News:

Berita Bangkalan

Dukung Target Pencapaian 70 Persen, Masyarakat Serbu Gelaran Vaksinasi KONI Bangkalan

Sepekan kemudian, capaian vaksinasi sudah bertambah di angka 31 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua di angka 13 persen.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad faisol
Kegiatan vaksinasi keempat digelar di Kantor KONI Bangkalan, Kayangan Residence sebagai upaya mendukung program percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Bangkalan, Minggu (17/10/2021). 

SURYA.CO,ID, BANGKALAN – Dukungan terhadap tiga pilar yaitu TNI/Polri dan Pemkab Bangkalan terkait pencapaian vaksinasi di angka 70 persen terus berlanjut. Bahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan terus menggelar kegiatan vaksinasi meski seluruh atlet dan pengurus telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Kantor KONI Bangkalan, Kayangan Residence, Minggu (17/10/2021), sejatinya diperuntukkan bagi para pelaku olahraga. Namun tanpa disangka kesempatan itu menarik antusias masyarakat umum.

"Ini adalah gelaran vaksinasi keempat yang kami gelar. Meski seluruh atlet, ofisial dan pengurus telah divaksin, kami tetap membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat umum,” ungkap Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar kepada SURYA.

Capaian vaksinasi di Bangkalan memang tengah menjadi perhatian pemerintah, baik provinsi maupun pemerintah pusat. Hingga periode 10 Oktober 2021, capaian vaksinasi dosis pertama di Bangkalan masih berada di angka 26,10 persen dan 11,10 persen dosis kedua.

Sepekan kemudian, capaian vaksinasi sudah bertambah di angka 31 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua di angka 13 persen. Hal itu setelah lebih dari 80 lokus vaksinasi terus digalakkan setiap hari.

Terakhir, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan menyediakan total 18.000 dosis vaksin yang disebar di 18 lokus utama. Rata-rata di setiap kecamatan menyelenggarakan 6 lokus vaksinasi, Sabtu (16/10/2021).

Tiga lokasi vaksinasi di antaranya; Ponpes Mambaul Hikam, Jalan Raya Ketengan, Kecamatan Burneh, Ponpes Nurul Amanah, Desa Basanah, Kecamatan Tanah Merah, dan di Desa Longkek, Kecamatan Galis Bangkalan ditinjau langsung Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Kami tetap berkomitmen untuk membantu Pemkab Bangkalan dan TNI/Polri untuk mengoptimalkan capaian vaksinasi. Kali ini kami menyasar seluruh pelaku olahraga dan keluarganya,” tegas Fauzan.

Disinggung keberlangsungan aktivitas keolahragaan di Bangkalan sejauh ini, Fauzan mengatakan beberapa cabang olahraga (cabor) telah melakukan kegiatan internal seperti seleksi untuk keperluan kejurkab.

Cabor bola voli misalnya, hari ini kami menyelesaikan seleksi Kejurkab, IPSI pun demikian. Kami sudah membuka program keolahragaan,” pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved