Liga 1

Susunan Pemain Persipura vs Persebaya, Bajul Ijo Turunkan Trisula Penyerang Asing

Duel Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/202 dijadwalkan berlansung di Stadion Manguwoharjo Sleman

Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
Duel Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/202 dijadwalkan berlansung di Stadion Manguwoharjo Sleman 

SURYA.co.id | SLEMAN - Duel Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/202 dijadwalkan berlansung di Stadion Manguwoharjo Sleman, Sabtu (16/10/2021) malam ini.

Bagi Persebaya Surabaya, menghadapi Persipura Jayapura sangat penting dalam upayanya bangkit di BRI Liga 1 2021/2022.

Persebaya Surabaya menargetkan bisa memenangi laga saat berjumpa Persipura Jayapura.

Demi meraih kemenangan, Persebaya Surabaya menurunkan tim dengan formasi menyerang.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menurunkan tiga pemain asing dengan tipikal meneyrang, yakni Bruno Moreira, Taise Marukawa dan Jose Wilkson.

Ketiga pemain asing tersbeut diharapkan bisa menjadi pendobrak pertahanan dan menjebol gawang persipura Jayapura.

Sedangkan di sektor tengah atau gelandang, Aji Santoso menampatkan Alwi Slamet, Hambali dan Ricky Kambuaya. Ricky Kambuaya diharapkan bisa tampil dalam performa terbaiknya seperti dipertandingan sebelumnya dengan membuat gol.

Sedangkan di barisan pertahanan atau bek, Aji Santoso memberi kepercayaan kepada Alie Sesay dan Rachmat Arianto. Rian -panggilan Rachmat Arianto- ditarik sebagai bek tengah, lantaran Persebaya sedang krisis pemain belakang.

Duet Alie Sesay dan Rian dibantu dua full beck, yakni Ady Setiawan di bek kanan dan Adi Reva menempati posisi bek kiri.

Aji Santoso Inginkan Bangkit

Persebaya telah bertemu Persipura sebanyak lima kali sejak era Liga 1. Head to head kedua tim pun berimbang, tidak ada yang lebih kuat. Masing-masing tim pernah dua kali menang dan satu kali pertandingan berakhir seri.

Pertemuan terakhir kedua tim dimenangkan oleh Persipura. Pada musim 2020, Tim Mutiara Hitam berhasil mengalahkan Persebaya di kandang dengan skor ketat 3-4. Namun, Aji tidak khawatir dengan catatan tersebut. Justru ia tertantang untuk membalasnya.

"Menurut saya biasa saja. Kompetisi yang kemarin memang kita kalah tapi waktu 2019 juga kita mengalahkan Persipura di kandang mereka. Yang penting anak-anak besok harus fight dan raih hasil maksimal," ungkap Aji pada sesi pre match press conference.

Pria 51 tahun tersebut ingin timnya bangkit dari rentetan hasil minor di seri pertama. Harapannya, dengan memenangkan pertandingan pertama bisa memompa moral pemain untuk tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya pada seri kedua.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved