Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya U-16 dan U-18 Punya Keyakinan Tinggi Sambut Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2021

Tm Persebaya Surabaya U-16 dan U-18 berangkat ke Bandung, Sabtu (16/10/2021). Tim berjuluk Bajul Ijo Cilik ini dijadwalkan tampil di kompetisi EPA

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Persebaya U-16 dan U-18 Punya Keyakinan Tinggi Sambut Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2021 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Tm Persebaya Surabaya U-16 dan U-18 berangkat ke Bandung, Sabtu (16/10/2021). Tim berjuluk Bajul Ijo Cilik ini dijadwalkan tampil di kompetisi Elit Pro Ackademiy (EPA) Liga 1 musim ini.

Kompetisi Elit Pro Ackademiy (EPA) Liga 1 2021 dijadwalkan dilangsungkan di Bandung, mulai 18 Oktober 2021.

Pelatih Persebaya EPA U-16, Mat Halil mengatakan, di tengah persiapan yang begitu minim, ia memaksimalkan segala aspek yang akan dibutuhkan nanti.

"Persiapan bisa dibilang minim. Tapi tidak masalah semua hal yang diperlukan sampai mau berangkat sudah baik," ujarnya.

Eks bek sayap Persebaya Surabaya ini menambahkan, dirinya membawa 35 pemain untuk bertarung di ajang tersebut. Selain itu, ditambah dengan modal kemenangan lewat 6 kali uji coba melawan tim internal,

"Evaluasi tetap kami lakukan. Setiap uji coba kami bikin simulasi dan latihan juga ditingkatkan," tuturnya

"Kami satu grup bersama Persela Lamongan, PSIS Semarang, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung. Semua sama usia 16 tahun hampir setara," imbuhnya.

Mat Halil menargetkan, setiap pertandingan wajib meraih hasil maksimal. Meskipun dilakukan secara perlahan lahan, dia menginginkan anak asuhnya tampil lebih baik daripada pertandingan sebelumnya.

"Target pribadi ingin lebih baik daripada sebelumnya. Capaian sebelum pandemi atau sebelum vakum kami peringkat 3. Semoga EPA U16 lebih baik daripada kemarin, dan anak anak bisa mengerahkan segala kemampuannya, agar dipanggil timnas dan sebagai pelatih pastinya bangga," ucap Halil.

Sementara itu, pelatih Persebaya EPA U18, Lulut Kistono, menambahkan, persiapan yang dilakukan sudah bagus. Tinggal memastikan kondisi anak didiknya sebelum bertarung melawan tim lawan.

"Mudah mudahan kondisi anak bagus, fit, dan siap bertanding. Yang jelas lihat pertandingan awal nanti seperti apa. Harapannya bisa tercapai," ungkapnya.

Rencananya, baik Persebaya EPA U-16 dan U-18 dijadwalkan menjajal lapangan untuk latihan Minggu pagi (17/10/2021). Kemudian sore harinya mengistirahatkan pemain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved