Breaking News:

Berita Bondowoso

Terungkap Sosok Direktur TV Swasta yang Ditangkap karena Sebar Hoax di Youtube, Bekerja di Bondowoso

Sosok direktur TV swasta di Jawa Timur yang ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat karena diduga menyebarkan konten hoax berbau SARA di kanal youtube.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Musahadah
channel youtube Aktual TV
Channel youtube Aktual TV yang membuat direktur tv swasta di Jatim ditangkap. Sosok direktur TV swasta ini akhirnya terungkap. 

SURYA.CO.ID - Sosok direktur TV swasta yang ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat karena diduga menyebarkan konten hoax berbau SARA di kanal youtube akhirnya terungkap.

Direktur televisi swasta lokal berinisial A itu ternyata berdomisili di Bondowoso, Jawa Timur. 

Dia adalah direktur PT B (inisial) yang memiliki siaran televisi lokal beralamat di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. 

Hanya saja, penangkapan itu tidak ada kaitannya dengan televisi swasta lokal yang dia pimpin, melainkan kanal youtube "Aktual TV' yang dikelolanya.   

Hal ini terungkap dari pers rilis Pengurus Ikatan Jurnalis Telivisi Indonesia (IJTI) Kordinator Daerah Tapal Kuda yang diterima surya.co.id, Jumat (15/10/2021). 

Dalam rilis yang ditandatangani ketua IJTI Tapalkuda Tomy Iskandar dan sekretaris Mahfudz S itu dipastikan bahwa Aktual TV yang dimaksud dalam kasus ini, bukanlah Lembaga Penyiaran Resmi sebagaimana diatur dalam Undang-undang 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Baca juga: Siapa Direktur Tv Swasta di Bondowoso yang Ditangkap Polda Metro? Sebar Konten Hoaks di YouTube

“Aktual TV yang dimaksud adalah sebuah akun media sosial youtube, dan bukanlah sebuah lembaga penyiaran," tegas Tomy Iskandar. 

Berdasarkan informasi yang didapat IJTI Tapalkuda dari beberapa sumber di Bondowoso, akun youtube “Aktual TV” dikelola oleh inisial A, M dan F.

Dimana A kebetulan sebagai seorang direktur di PT B  (inisial) yang memiliki siaran televisi lokal beralamat di Kecamatan Jambersari Darussolah, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. ,

Menurut IJTI Tapalkuda, konten-konten yang diunggah dalam akun “Aktual TV” bukanlah merupakan produk jurnalistik yang berada dibawah lindungan Undang-undang 40 tahun 1999 tentang Pers.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved