Breaking News:

Sindikat Pencuri Mobil yang Diburu Polda Jatim, Bawa Pistol Rakitan Selama Beraksi

Ketiga orang anggota sindikat maling mobil itu, dibekuk oleh anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Rahadian Bagus
istimewa
Tangkapan layar dari satu diantara lima video yang merekam penyergapan anggota komplotan maling mobil di gerbang Tol Kejapanan, beralamat Jalan Tol Porong-Gempol, Kaumanbaru, Gempol, Pasuruan Jatim, pada Rabu (6/10/2021) pekan lalu. 

SURYA.CO.ID|SURABAYA- Anggota sindikat maling mobil yang sedang diburu Polda Jatim hingga video penangkapannya di Tol Kejapanan, sempat viral di medsos itu, ternyata bersenjata api (Senpi) dikala beraksi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, temuan informasi tersebut berhasil diperoleh dari keterangan tiga orang anggota sindikat maling mobil yang berhasil ditangkap beberapa waktu lalu.

Ketiga orang anggota sindikat maling mobil itu, dibekuk oleh anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, dalam operasi penangkapan yang berlangsung sejak Rabu (6/10/2021) pekan lalu.

Satu diantara operasi penangkapan itu, yang terjadi di Tol Kejapanan, Jalan Tol Porong-Gempol, Kaumanbaru, Gempol, Pasuruan, Jatim, videonya sempat viral di medsos.

Senpi yang diduga dibawa oleh satu diantara dua orang anggota sindikat yang berstatus dalam daftar pencarian orang (DPO) itu, jenis senpi rakitan.

"Menurut 3 orang yang ditangkap itu, ada 2 DPO ada yang bawa senjata api rakitan, itu infonya dan masih dicari," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (24/10/2021).

Sesuai catatan penyidik, anggota sindikat tersebut sejatinya berjumlah lima orang, dan diperkirakan sedang membawa kabur dua unit mobil hasil curian.

Namun, hingga Kamis (14/10/2021), Gatot mengatakan, sudah ada tiga orang anggota sindikat yang berhasil ditangkap.

Sedangkan untuk barang bukti mobil hasil curian, petugas berhasil mengamankan satu mobil, dari perkiraan awal yakni dua unit mobil curian.

"Yang 2 orang lagi, belum masih dicari, masih dalam DPO. Pencurian mobil, 2 unit mobil, itu yang diamankan (mobilnya) baru satu, seharusnya ada 2 mobil. (Area aksi) Pasuruan," pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved