Breaking News:

Ratusan Polisi yang Akan Pensiun Bakal Dilatih Keterampilan Membuat Roti Hingga Bumbu Dapur

Sebanyak 179 orang peserta berasal dari berbagai wilayah diantaranya Polda Jawa Timur, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo dan Polres Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Rahadian Bagus
dok.istimewa
Menghadapi masa pensiun yang tinggal beberapa tahun lagi, anggota polisi diberikan pembekalan dan ketrampilan. Mulai dari membuat roti hingga bumbu masak di Wisma A Yani, Jalan Veteran, Kebomas, Gresik, Kamis (14/10/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Menghadapi masa pensiun yang tinggal beberapa tahun lagi, anggota polisi diberikan pembekalan dan ketrampilan. Mulai dari membuat roti hingga bumbu masak di Wisma A Yani, Jalan Veteran, Kebomas, Gresik, Kamis (14/10/2021).

Diawali pengarahan penyampaian teori oleh motivator dilanjutkan pembekalan psikologi, cara menjaga kesehatan pada saat pensiun dan bimbingan rohani.

Peserta juga mendapat testimoni wirausaha bumbu masak Machmudah dari Purnawirawan Aiptu Moch Hoksan dari Polres Sidoarjo juga testimoni wirausaha donat dan roti dari Bripka Dwi agung dari Polresta Sidoarjo.

Usai penyampaian teori oleh penyaji dilanjutkan dengan praktek melihat langsung cara membuat bumbu dan membuat roti.

Pembekalan dan pelatihan ketrampilan kewirausahaan bagi polisi digelar mulai hari ini dan jumat besok.

Sebanyak 179 orang peserta dari berbagai wilayah diantaranya Polda Jawa Timur, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo dan Polres Gresik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagwatpersbiro AKBP Budi Santosa beserta rombongan dan para motivator serta PJU Polres Gresik.

"Benar-benar memperhatikan dan memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya. Diharapkan nanti dapat dipraktekan di tempat usahanya masing - masing bagi yang berminat," ucap Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada motivator. Memberikan motivasi dan keterampilan dalam persiapan menjelang masa purna.

"Terima kasih kepada motivator maupun penyaji yang sudah menyediakan waktu memberikan ilmu berharga," tutupnya. (wil)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved