Breaking News:

Berita Kediri

PKK Kota Kediri Raih Terbaik I Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat Se-Jatim

Tahun lalu TP PKK Kota Kediri juga berhasil menyabet Terbaik I di ajang serupa dalam kategori Bangga Kencana yang diwakili Kelurahan Tamanan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak menyerahkan hadiah lomba kepada Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Tim Penggerak PKK Kota Kediri sukses meraih terbaik I dalam lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan kategori Lingkungan Bersih dan Sehat tahun 2020 tingkat Provinsi Jatim.

Dalam lomba ini Kelurahan Dermo mewakili Tim Penggerak PKK Kota Kediri.

Hadiah lomba diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak kepada Ketua TP PKK Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar di Ruang Rapat TP PKK Provinsi Jawa Timur.

Tahun lalu TP PKK Kota Kediri juga berhasil menyabet Terbaik I di ajang serupa dalam kategori Bangga Kencana yang diwakili Kelurahan Tamanan.

Tahun 2017 juga berhasil menjadi Terbaik II PKK Bangga Kencana Kesehatan kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional.

Ketua TP PKK Kota Kediri menyebutkan penghargaan yang diterima menjadi pelecut semangat TP PKK untuk lebih baik lagi.

Penghargaan harus dijadikan motivasi bagi kelurahan-kelurahan yang lain untuk terus mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Senang sekali mendapat penghargaan ini. Mudah-mudahan ini dapat terus dipertahankan apa yang sudah dicapai. Tentu ini menjadi motivasi dan semangat teman-teman di kelurahan dan juga TP PKK untuk berinovasi,” ungkapnya di Panti PKK Kota Kediri, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Marak Aksi Pencurian Motor di Tempat Kos Kota Blitar, Polisi Minta Pengelola Pasang CCTV

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Mojoroto Nurfaikha Bambang Trilasmono mengungkapkan ada beberapa kiat yang menjadikan dua kelurahan di Kecamatan Mojoroto mewakili TP PKK Kota Kediri di ajang tersebut.

Di antaranya, karena di wilayah Kecamatan Mojoroto memiliki tingkat partisipasi masyarakat di kelurahan sangat besar.

Kerja sama terus dibangun baik dari jajaran pengurus PKK Kota dengan PKK Kecamatan dan kelurahan.

Serta tingginya kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan.

“Semoga penghargaan ini menjadi semangat buat kami, khususnya para ibu-ibu yang terwadah dalam PKK untuk terus berinovasi dan berkreasi ditengah pandemi,” ungkapnya.

BACA BERITA KEDIRI LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved