Breaking News:

Berita Surabaya

Panglima dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Surabaya, Kompak Apresiasi Khofifah dan Cak Eri

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi pelajar di Surabaya

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi pelajar di Surabaya, Jumat (15/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi pelajar di Surabaya, Jumat (15/10/2021). Keduanya mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang kompak dalam percepatan vaksin.

Menargetkan pelajar berusia 12 tahun ke atas, jumlah vaksin yang disiapkan TNI/Polri mencapai 20 ribu dosis. Berlangsung di Lapangan Thor, Surabaya, vaksinasi Covid-19 ini menggunakan vaksin Sinovac.

Dalam peninjauan ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi ikut mendampingi.

Hadir pula, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, hingga Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Berdasarkan penjelasan Panglima, acara vaksinasi ini berlangsung serentak di sejumlah daerah di Jawa Timur. Ini menjadi strategi TNI/Polri mendukung percepatan vaksin untuk menuju herd immunity.

"Hari ini, jumlah dosis yang disiapkan di Lapangan Thor mencapai 20 ribu dosis. Besok, 20 ribu dosis kembali," kata Panglima Hadi ditemui usai kunjungan.

"Hari ini juga jajaran Polres dan Kodim juga melakukan hal yang sama (vaksinasi). Targetnya, bisa mencapai 26 ribu," lanjutnya.

Dalam peninjauan di lokasi vaksin, pihaknya juga sempat melakukan video conference dengan sejumlah daerah lain. Masing-masing daerah melaporkan bahwa vaksinasi berjalan baik.

Ia menjelaskan, ada sejumlah target prioritas yang menjadi sasaran pihaknya. Di antaranya, masyarakat rentan, lansia, anak di atas 12 tahun dan difabel.

"Vaksin terbukti melindungi masyarakat dari akibat terpapar Covid-19. Oleh karena itu, akselerasi vaksinasi terus dilakukan. Baik di wilayah yang capaian tinggi, termasuk aglomerasi," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved