Breaking News:

Berita Banyuwangi

Kunjungi Kabupaten Banyuwangi, Panglima TNI dan Kapolri Berdialog dengan Tokoh Agama

Sedangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi serbuan vaksinasi yang dilakukan di Banyuwangi.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/haorrahman
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo silaturahmi dengan para tokoh agama di Kabupaten Banyuwangi 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi (14/10/2021).

Selain meninjau acara serbuan vaksinasi Covid-19, kedua tokoh utama keamanan di Indonesia ini juga silaturahmi dengan para tokoh agama.

Dalam dialog tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, para tokoh agama memiliki peran penting dalam membangun serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Peranan ulama ini sangat penting dalam membangun negara ini. Terutama dalam situasi saat ini. Ulama harus berperan aktif dalam turut mengatasi pandemi," ungkap Hadi Tjahjanto.

Dengan perananan para tokoh agama ini, imbuh Hadi, stabilitas bangsa akan terwujud.

"Sehingga nanti bangsa Indonesia ini benar-benar akan menjadi salah satu bangsa dengan kekuatan ekonomi terbesar sebagaimana yang diprediksi oleh para ahli," cetusnya.

Sedangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi serbuan vaksinasi yang dilakukan di Banyuwangi.

Baca juga: Unair Terapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Lintas Program Studi Internal

"Kami banyak melakukan penyerbuan vaksin di berbagai daerah. Tapi, capaiannya tidak semaksimal di Banyuwangi. Ini tentu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Termasuk keterlibatan para tokoh agama," ungkap Listyo.

Listyo juga mengajak semua tokoh agama untuk terus menggerakkan warga untuk mentaati protokol kesehatan serta seruan vaksinasi.

Hal inilah yang akan dapat mengendalikan Covid-19 di Indonesia. Sehingga bisa mendapatkan kepercayaan dan kunjungan internasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved