Breaking News:

Gubernur Khofifah Berangkatkan Kafilah Jatim untuk STQ Nasional di Maluku Utara

Dalam acara pelepasan kafilah ini, Gubernur berpesan agar kafilah Jatim berusaha maksimal tampil terbaik membawa nama baik Provinsi Jatim

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Rahadian Bagus
surya.co.id/Fatimatuz
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas kafilah Provinsi Jatim yang akan berlaga di arena Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 26 di Sofifi, Provinsi Maluku Utara yang berlangsung, 14-23 Oktober 2021. 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas kafilah Provinsi Jatim yang akan berlaga di arena Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 26 di Sofifi, Provinsi Maluku Utara yang berlangsung, 14-23 Oktober 2021.

Pelepasan berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/10/2021) malam.

Dalam acara pelepasan kafilah ini, Gubernur berpesan agar kafilah Jatim berusaha maksimal tampil terbaik membawa nama baik Provinsi Jatim, keluarga dan pribadi masing-masing.

Ia meyakini para pelatih dan pembina sudah mempersiapkan sebaik-baiknya agar Jatim menjadi juara.

Untuk STQN ini, kafilah Jawa Timur berjumlah 52 orang terbagi peserta yang terdiri dari musabaqoh 23 orang, pendamping peserta anak-anak 4 orang,Pembina 9 orang dan official 14 orang serta tenaga kesehatan 2 orang.

Lomba yang diikuti Jatim meliputi Tilawah Dewasa Putra Putri, Tilawah Anak Anak Putra Putri, Cabang MHQ 1 juz dan Tilawah Putra Putri, MHQ 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz Putra Putri, Tafsir Bahasa Arab Putra Putri dan Cabang baru Hafalan Hadist 100 Sanad dan Matan dan Hafalan Hadist 500 tanpa sanad.

"Berikan yang terbaik, berusaha maksimal tampil terbaik membawa nama Provinsi Jatim, keluarga dan pribadi masing-masing. Kami yakin para pelatih dan pembina sudah mempersiapkan sebaik-baiknya agar Jatim menjadi juara," katanya.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa STQ ini merupakan seleksi untuk ajang MTQ ke 34 akan diselenggarakan di Kalimantan selatan.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini berharap, seusai MTQ di Kalimantan Selatan, maka MTQ berikutnya diselenggarakan di Jatim. Gubernur Khofifah mengaku, terakhir Jatim menjadi tuan Rumah MTQ pada tahun 1974 yang lalu.

"Kami sudah menyurat kepada Menteri Agama, supaya MTQ setelah Kalsel, bisa disetujui di Jawa Timur, karena sudah sangat lama Jawa Timur," tegas Khofifah.

(Fz/fatimatuz zahroh)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved