Breaking News:

Ground Clerence Lebih Tinggi Bikin Suzuki XL7 Nyaman Melintas di Semua Jalur

Prenghargaan ini menjadi bukti jika mobil produksi dalam negeri ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. 

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Rahadian Bagus
surya.co.id/wiwit purwanto
Suzuki XL7 

SURYA.CO.ID -Pabrikan Suzuki kini memiliki andalan terbarunya yakni Suzuki XL7, kendaraan low sport utility vehicle (LSUV) andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil mendapat penghargaan "Car of The Year" di ajang Otomotif Award 2020.

Prenghargaan ini menjadi bukti jika mobil produksi dalam negeri ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Padahal, mobil ini  baru dirilis pada 15 Februari 2020 lalu.

Untuk memberikan ulasan lebih jauh United Motors Centre (UMC) selaku authorized dealer mobil Suzuki wilayah Jawa Timur mengajak para pecinta otomotif dalam sesi Automotive Talk bersama Youtuber otomotif kondang Ridwan Hanif secara virtual pekan lalu.

“Ada banyak hal  yang membuat banyak orang, menyukai Suzuki XL7, termasuk saya,” kata Ridwan Hanif.

Pertama, Suzuki XL7 tergolong bisa untuk semi offroad dengan ground clearence tinggi dan kaki-kaki dibuat lebih kuat untuk melintas di jalanan pedesaan maupun perkotaan.

"Ground clearance dibuat lebih tinggi mencapai 220 mm. Ini jadi salah satu faktor menggoda bagi orang Indonesia," tukasnya.

Selanjutnya dari sisi desain eksteriornya. "Saya suka bagian depan XL7, gagah, kuat dan layout lampu LED-nya bagus. Favorit saya warna oranye, warna yang eye catching, dan ini juga yang membuat banyak orang, termasuk saya kepincut dengan XL7, karena pasti bangga jika mobilnya terlihat keren di mata orang lain," paparnya.

Lalu elektrik mirror-nya yang bisa difungsikan sebagai dash cam. Adalah fitur Smart E-Mirror yang memungkinkan visibilitas ke belakang lebih luas lewat tampilan di spion tengah.

"Kaca spion ini juga bisa dijadikan kamera dan merekam mirip dashcam, bedanya ini bisa merekam baik kondisi jalan di depan atau pun di belakang," ulasnya.

Menurutnya  mobil ini juga irit dan bandel. Hal itu sudah dia buktikan saat mengendarai Suzuki XL7 milik temannya, yang ternyata selain difungsikan untuk mobil keluarga juga untuk menunjang usahanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved