Breaking News:

Direktur Tv Swasta Bondowoso Inisial AF Ditangkap Diduga Sebar Hoaks Pangkostrad Dudung Abdurachman

Sosok direktur tv swasta di Bondowoso ditangkap Polda Metro Jaya diduga menyebarkan informasi hoaks yang menyinggung Pangkostrad Dudung Abdurachman.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Iksan Fauzi
tangkapan layar
Konten akun YouTube Aktual TV milik direktur tv swasta di Bondowoso. Salah satu isi konten akun itu menyinggung Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman. 

SURYA.co.id - Sosok direktur tv swasta di Bondowoso ditangkap Polda Metro Jaya karena diduga menyebarkan informasi hoaks yang menyinggung Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman.

Informasi yang dihimpun reporter SURYA.co.id, direktur tv swasta itu berinisial A. Dia ditangkap bersama dua anggota timnya yang mengelola akun YouTube miliknya, yakni Aktual TV.

Dua anggota timnya itu sebagai dubber (pengisi  suara di video) dan pembuat konten di akun tersebut. Ketiga orang itu ditangkap di rumahnya masing-masing sekitar sebulan lalu.

Pihak Polres Bondowoso membenarkan adanya penangkapan di wilayah hukumnya tersebut oleh anggota Polda Metro Jaya

Saat penangkapan, pihak Polres Bondowoso hanya membantu saja. Namun, untuk penanganan kasus ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Karena itu, pihak Polres Bondowoso enggan memberikan komentar terkait penangkapan tersebut. Awak media dipersilakan menghubungi Polda Metro Jaya.

Isi konten di akun YouTube Aktual TV masih aktif dan berisi video-video bombastis. Terakhir, konten yang diunggah sekira dua bulan lalu.

Beberapa video yang diunggah menyinggung nama Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurrachman. Judul video itu menyatakan, Dudung terkait dengan China.

Namun, isi dalam video tidak ada sama sekali bukti yang mendukung judul video. Video tersebut hanya berisi sejumlah pernyataan tokoh yang digabungkan.

Video lainnya berjudul Gatot Nurmantyo Sereta Paksa Dudung Gantikan Habib Rizeq Shihab.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved