Breaking News:

Di Surabaya, Sandiaga Uno Berbagi Jurus 4 AS Jadi Crazy Rich di Usaha Ekonomi Krearif

Menparekraf, Sandiaga Uno mengapresiasi produk produk yang ditampilkan di Apresiasi Kreasi Indonesia.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat sharing dan meninjau produk pelaku usaha ekonomi kreatif Surabaya dan Malang dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia yang dihelat di Grand City Convention Hall, Surabaya, Jumat (15/10/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memberikan apresiasi pada para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Surabaya dan Malang dalam ajang Apresiasi Kreasi Indonesia.

Sebanyak 40 UMKM dan UKM juga IKM terpilih diberikan kesempatan untuk gelar produk dan pamer karya di stand booth yang disediakan di Apresiasi Kreasi Indonesia yang dihelat di Grand City Convention Hall, Surabaya, Jumat (15/10/2021).

Menparekraf, Sandiaga Uno hadir langsung di acara Apresiasi Kreasi Indonesia ini.

Mas Menteri Sandi, begitu ia biasa disapa, berkeliling di stan-stan para pelaku usaha dan memberikan motivasi juga apresiasi pada setiap karya yang dihasilkan.

Pelaku dan jenis usaha yang dipamerkan di ajang ini cukup bervariasi. Ada bidang fashion, kuliner, usaha ekonomi kreatif seperti game, juga kreasi perfilman.

Tidak hanya meninjau stan pelaku usaha ekonomi kreatif dan memborong dagangan, namun Sandi juga berbagi tips-tips sukses dalam berbisnis.

Sandi menyebut, ia punya jurus 4 AS, yang menurutnya bisa menjadi jurus jitu menjadikan pelaku usaha muda menjadi Crazy Rich.

"Saya punya jurus 4 AS yang tadi saya sampaikan pada 40 pengusaha hebat di sini. Pertama adalah kerja keras, kita diberi karunia Tuhan yang luar biasa, kita balas dengan kerja keras, kerja maksimal mungkin yang kita bisa," kata Sandi.

AS yang kedua menurut Sandi adalah kerja cerdas. Ditegaskan Sandi, bahwa kerja cerdas yang dimaksud adalah bekerja dengan efektif efisien dengan memaksimalkan dan menggunakan teknologi. Ia mendukung adalah digitalisasi pada pelaku usaha ekonomi kreatif.

"Berikutnya adalah Kerja Tuntas. Jangan pernah berhenti sebelum selesai tugasnya. Selesaikan apa yang kamu mulai. Hasil itu akan terlihat ketika upaya yang dilakukan juga maksimal. Jangan mudah menyerah, kalah jatuh ya bangun lagi, jatuh, bangun lagi," tegasnya.

Dan AS yang terakhir adalah Kerja Ikhlas. Usaha yang dilakukan harus selalu dengan keikhlaskan. Dan ketika sudah usaha maksimal maka hasilnya biarkan Tuhan yang memberikan hasil akhirnya.

Lebih lanjut Sandi juga mengapresiasi produk produk yang ditampilkan di Apresiasi Kreasi Indonesia. Menurutnya, mereka adalah ekonomi kreatif terbaik dan menjadi simbol kebangkitan ekonomi bangsa.

"Ini sudah mampu dibawa ke level internasional. Ini lokomotif dalam penciptaan lapangan kerja. Saya tadi juga sempat memberikan sharing gimana mereka bangun inovasi harus berlandaskan kemampuan untuk berprestasi dan jadi tuan rumah di negeri sendiri, nahkoda di kapal sendiri," pungkas Sandi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved