Breaking News:

Berita Kediri

Bakti Sosial DKPP Bareng PDHI, Periksa dan Obati Satwa di Taman Wisata Paggora Kota Kediri

Pengelola tetap merawat 25 satwa yang ada di kebun binatang mini, sebagian di antaranya milik BKSDA.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Petugas memeriksa kondisi kuda mini koleksi Taman Wisata Paggora, Kota Kediri yang mengalami mal nutrisi, Kamis (14/10/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri memberi bantuan desinfektan dan pemeriksaan kuda di Taman Wisata Paggora, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Jatim sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Hak Asasi Binatang Sedunia.

Selama pandemi Covid-19, tempat wisata Paggora harus berhenti beroperasi sementara.

Namun pengelola tetap merawat 25 satwa yang ada di kebun binatang mini, sebagian di antaranya milik BKSDA.

Abdul Muntholip, Wakil Ketua Yayasan Paggora menyampaikan, selama wisata tidak beroperasi, pihaknya mendapat kendala dalam merawat satwa.

Namun pengelola tetap menjaga dan memberi makan hewan-hewan yang ada di kebun binatang mini.

“Sangat bahagia sekali kehadiran Pemkot Kediri yang merespon kesulitan kami. Kami berusaha merawat semampu kami, dan mohon diberi petunjuk untuk perawatan hewan tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Selamatkan Abrasi di Pesisir Mengare, Petrokimia Gresik Meraih Gold Winner 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan, pada hari Hak Asasi Binatang diharapkan masyarakat Kota Kediri dapat lebih peduli pada hewan yang ada di sekitar, tidak terkhusus pada hewan-hewan tertentu.

“Pandemi ternyata tidak hanya manusia yang terdampak, namun juga berdampak pada binatang. Dengan tidak adanya pengunjung, pasti menjadi tantangan bagi pengelola untuk tetap memenuhi kebutuhan pangan satwa tersebut. Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah ikut serta membantu, semoga hal baik ini terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara DKPP bersama PDHI memberi imbauan pada pengurus Taman Wisata Paggora terkait pemberian pakan dan penjadwalan semprot desinfektan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved