Breaking News:

Berita Bondowoso

Siapa Direktur Tv Swasta di Bondowoso yang Ditangkap Polda Metro? Sebar Konten Hoaks di YouTube

Siapa direktur tv swasta di Bondowoso yang ditangkap anggota Polda Metro Jaya? Dia inisial A diduga sebar konten hoaks dan SARA di YouTube.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Iksan Fauzi
ilustrasi kompas.com
ilustrasi konten hoaks dan SARA. Polda Metro Jaya menangkap direktur tv swasta di Bondowoso karena diduga sebar konten hoaks di YouTube. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Siapa direktur tv swasta di Bondowoso, Jawa Timur yang ditangkap anggota Polda Metro Jaya? Dia diduga sebar konten hoaks dan SARA di YouTube.

Informasi yang dihimpun SURYA.co.id di Bondowoso, direktur tv di Bondowoso tersebut telah ditangkap sekitar sebulan lalu di rumahnya masing-masing. 

Selain sang direktur, polisi juga menangkap dua orang lain yang masuk tim Youtube milik A. Mereka adalah dubber (pengisi suara di video) dan pembuat konten video.  

A merupakan direktur tv swasta di Bondowoso. Dia juga memiliki akun Youtube yang berisi konten-konten dianggap fenomenal untuk mendulang subcribers dan uang. 

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Hariyanto membenarkan penangkapan direktur tv swasta di Bondowoso tersebut.

"Benar ada penangkapan itu," kata Setyo saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021).

Direktur TV swasta tersebut ditangkap di wilayah Jawa Timur. Saat ini direktur itu masih diperiksa intensif oleh penyidik.

Namun, Setyo belum mau membeberkan detail kasus tersebut, termasuk soal identitas direktur TV swasta yang ditangkap ataupun kronologi kasusnya.

Setyo menyebutkan, detail lengkap terkait kasus ini akan disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya pada Jumat besok.

"Besok dirilis Kapolda," ucap Setyo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved