Breaking News:

Siap Gencarkan Muscab di Seluruh Daerah, PPP Jatim Segera Rampungkan Penguatan Mesin Partai

Penataan dan penguatan struktur PPP di Jawa Timur bakal digencarkan hingga akhir tahun ini.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
Istimewa/PPP Jatim
DPW PPP Jatim saat menggelar Rapimwil di Surabaya. Agenda tersebut menjadi diantara tahapan untuk melaksanakan penguatan struktur. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Penataan dan penguatan struktur PPP di Jawa Timur bakal digencarkan hingga akhir tahun ini. Seluruh kepengurusan di daerah diharapkan sudah rampung, sehingga dapat menata persiapan Pemilu 2024.

Penguatan struktur itu bakal terlaksana lewat agenda Musyawarah Cabang (Muscab). DPW PPP Jatim telah menuntaskan agenda Rapimwil yang menjadi di antara tahapan persiapan menyongsong Muscab seluruh kabupaten/kota di Jatim.

"Kami agendakan sampai akhir tahun, sudah selesai Muscab 38 kabupaten/kota," kata Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021).

Bu Mun, sapaan akrab Bupati Jombang itu mengungkapkan, komposisi kepengurusan nantinya juga diharapkan dapat diisi oleh beberapa unsur.

Misalnya, kaum perempuan dan kalangan alumni pesantren juga mendapat porsi. Dengan begitu, diyakini basis kekuatan partai berlambang kabah itu dapat kuat dan mengakar.

Bu Mun melanjutkan, nantinya setelah Muscab rampung, bakal dilanjutkan dengan penguatan struktur di tingkat PAC hingga ranting. Dengan kekuatan kepengurusan di masing-masing lini, PPP Jatim menatap optimis kontestasi mendatang.

Apalagi target yang dipasang, di antaranya di DPRD Jatim, harus mampu memberangkatkan setiap wakil dari setiap dapil yang ada.

"Agenda lainnya juga bisa berjalan, seperti persiapan pencalegan dan sebagainya, PPP Jatim pun siap menghadapi pemilu 2024," ungkap Bu Mun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved