Breaking News:

Sempat Kebakaran, Omzet Sego Krenyes Milik Sofwan Adi Melonjak 80 Persen Berkat Online Food Delivery

Pria berusia 29 tahun yang kerap disapa Ofan ini mengakui telah mengalami jatuh bangun dalam mengembangkan usahanya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rahadian Bagus
dok. Grab Indonesia
Sofwan Adi, pemilik usaha kuliner Sego Krenyes, yang selama pandemi sangat terbantu dengan menjadi mitra merchant Grabfood. 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Teknologi digital membawa kemudahan bagi Sofwan Adi, pemilik usaha kuliner Sego Krenyes dalam menjalankan bisnisnya di Kota Surabaya.

Termasuk di masa pandemi, hadirnya layanan online food delivery sangat membantu pelaku UMKM seperti dirinya untuk tetap bisa meraup pendapatan dari berjualan secara online.

Pria berusia 29 tahun yang kerap disapa Ofan ini mengakui telah mengalami jatuh bangun dalam mengembangkan usahanya.

Bahkan, lokasi usahanya pernah mengalami musibah kebakaran dan ia harus merasakan kerugian besar.

Meski pun begitu, Ofan perlahan-lahan berusaha bangkit dan membangun kembali usahanya.

“Pasang surut akan selalu dialami ketika merintis bisnis, apalagi di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini," kata Ofan dalam rilis yang dikirim Grab, Rabu (13/10/2021).

Karena itu, dirinya harus cepat beradaptasi dan memanfaatkan peluang. Salah satunya dengan berjualan secara online agar mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

"Beruntung saya sudah bergabung sebagai mitra merchant GrabFood sejak 2018, karena ini menjadi salah satu cara untuk menjaga keberlangsungan usaha dan mempertahankan karyawan,” beber Ofan.

Sejak bergabung menjadi mitra merchant GrabFood, usahanya dapat dinikmati banyak orang sehingga omzet Sego Krenyes mengalami kenaikan hingga 80 persen dan jumlah transaksi per hari bisa mencapai 250 porsi.

Cukup duduk manis di warung menunggu orderan masuk, karyawan tinggal menyiapkan pesanan kemudian menunggu mitra pengantaran datang mengambil pesanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved