Breaking News:

Penanganan Covid

Penerapan Prokes dan Langkah 3T Wajib Terus Dilakukan di Gresik

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak 3T (Tracing, Testing, dan Treatmen) di desa

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Willy Abraham
Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak 3T (Tracing, Testing, dan Treatmen) di desa 

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak 3T (Tracing, Testing, dan Treatmen) di desa. Keberhasilan menurunnya tren pandemi Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) tidak terlepas dari peran mereka di tingkat desa membantu penanganan Covid-19.

Berdasarkan hasil asesmen situasi Covid-19 dari Kemenkes per 9 Oktober 2021, ada 32 kabupaten/kota di Jawa Timur yang masuk pada Level 1. Sementara itu, situasi Covid-19 di enam daerah di Jatim lainnya masih berada pada Level 2.

"Terimakasih kepada para Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Lurah dan Kepala Desa yang secara berkelanjutan melakukan 3T," ucapnya, Kamis (14/10/2021).

Pada momen peringatan HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur ini, kata Azis, merupakan momen yang tepat untuk membangun kembali, bangkit di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pemulihan ekonomi di tengah pandemi harus dibarengi protokol kesehatan. Langkah 3T (Tracing, Testing, dan Treatmen) mulai desa hingga tingkat atasnya harus tetap terus dilakukan jangan sampai kendor.

Untuk mencapai kekebalan tubuh di masyarakat, Mochamad Nur Azis berkomitmen terus membantu kelancaran vaksinasi sampai tingkat desa. Maupun door to door ke rumah warga. Vaksinasi di Kabupaten Gresik sudah mencapai 60 persen lebih.

"Disiplin menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi gencar di masyarakat," terang Mochamad Nur Azis.

Penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas harus terus diterapkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved