Breaking News:

Berita Blitar

Komitmen Pencegahan Narkoba, LP Blitar Dapat Sertifikat Bersinar dari BNNK Blitar

Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blitar mendapatkan Sertifikat Bersinar atau Bersih Narkoba dari BNNK Blitar, Kamis (14/10/2021).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Kepala BNNK Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono menyerahkan Sertifikat Bersinar kepada Plt Kepala LP Kelas IIB Blitar, Tatang Suherman, Kamis (14/10/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blitar mendapatkan Sertifikat Bersinar atau Bersih Narkoba dari BNNK Blitar, Kamis (14/10/2021).

Dengan sertifikat itu, LP Kelas IIB Blitar dianggap bersih dari narkoba baik di kalangan pegawai dan warga binaan.

Penyerahan Sertifikat Bersinar dilakukan oleh Kepala BNNK Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono kepada Plt Kepala LP Kelas IIB Blitar, Tatang Suherman.

Kepala BNNK Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono mengatakan, BNN memang memiliki program Indonesia Bersinar dan Desa Bersinar.

"Kebetulan hari ini, LP Kelas IIB Blitar mengadakan deklarasi LP Bersinar. Pada kesempatan ini, kami juga memberikan sertifikat bersih narkoba kepada LP Kelas IIB Blitar," kata Bagus.

Dikatakannya, pemberian sertifikat bersih narkoba kepada LP Kelas IIB Blitar juga ada alasannya.

Menurutnya, BNNK Blitar sudah beberapa kali menggelar razia narkoba dan tes urine kepada warga binaan di LP Kelas IIB Blitar dan hasilnya nihil.

"Kami sudah tiga kali razia di LP Kelas IIB Blitar tidak menemukan narkoba. Semua napi juga kami tes urine dan hasilnya nihil," ujarnya.

Plt Kepala LP Kelas IIB Blitar, Tatang Suherman mengatakan, sejarah untuk mendapatkan sertifikat bersih narkoba panjang.

LP Kelas IIB Blitar berusaha melaksanakan keamanan baik secara manual, elektronik dan humanis untuk pencegahan narkoba.

"Ketika melakukan penggeledahan bersama Polres dan BNN tidak pernah ditemukan indikasi penggunaan ponsel dan narkoba DI LP Kelas IIB Blitar," katanya.

Dikatakannya, implikasi dari bersih narkoba ini membuat warga binaan sehat, tidak malas, dan ceria.

"Predikat ini akan kami pertahankan, makanya kami buatkan janji deklarasi baik untuk pegawai dan warga binaan di LP Kelas IIB Blitar," ujarnya.

Menurutnya, saat ini, warga binaan di LP Kelas IIB Blitar sebanyak 572 orang.

Sedang warga binaan kasus narkoba sebanyak 272 orang atau sekitar 45 persen dari total warga binaan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved