Breaking News:

Berita Olahraga

Khalimatus Sadiyah Terima Bonus Rp 750 Juta dari Gubernur Jatim Atas Emas Paralimpiade Tokyo 2020

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan hingga bonus pada atlet membanggakan Jatim, Khalimatus Sadiyah

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan hingga bonus pada atlet membanggakan Jatim, Khalimatus Sadiyah 

Penulis: Fatimatuz Zahroh : Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan hingga bonus pada atlet membanggakan Jatim, Khalimatus Sadiyah, usai ucapara peringatan HUT Provinsi Jatim, di Grahadi, Rabu (13/10/2021).

Pasalnya Khalimatus Sadiyah telah mengharumkan nama Jawa Timur setelah meraih medali emas dalam cabor bulutangkis ganda putri di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Atas perolehan itu, Khalimatus Sadiyah diganjar Gubernur Khofifah dengan pemberian lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas. Penghargaan itu merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemprov Jatim bagi orang yang berdedikasi mengharumkan nama Jawa Timur.

Tidak sampai di situ, Gubernur Khofifah juga memberikan bonus uang prestasi pada Khalimatus Sadiyah. Bonus yang diberikan Gubernur Khofifah mencapai Rp 750.000.000.

“Tentu kita sampaikan semangat, selamat dan sukses pada Khalimatus Sadiyah yang telah mengharumkan nama Jawa Timur. Bonus yang kami berikan adalah bentuk apresiasi Pemprov Jarim terhadap prestasinya yang telah membawa harum nama Jawa Timur di kancah internasional,” tegas Khofifah.

Dikutip dari Tribunnews dalam pertandingan final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium Tokyo pada Sabtu (4/9/2021), Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri Oktilah menang atas pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui. Kemenangan didapat tim Indonesia dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Khalimatus Sadiyah sendiri merupakan atlet pada badminton yang berasal dari Mojokerto, Jawa Timur. Wanita yang akrab disapa Alim ini lahir pada tanggal 17 September 1999.

Perjalanan karir Alim di dunia bulutangkis diawali sejak duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Alim bergabung dengan sekolah olahraga Bendo Sport Mojosari.

Gubernur Khofifah berharap capaian Khalimatus Sadiyah ini bisa menginspirasi lebih banyak lagi penyandang disabilitas di Jawa Timur untuk berkarya, berprestasi, dan meraih cita cita dan impian mereka.

“Karena sejatinya disabilitas itu bukan batasan, justru menjadi keunggulan untuk meraih setiap cita cita,” tegas Khofifah.

Di sisi lain, Gubernur Khofifah juga menyampaikan kebanggaannya atas kado yang diberikan oleh para atlet Jatim yang telah berlaga di PON XX Papua.

Sampai Rabu (13/10/2021) kemarin, dikatakan Khofifah Jatim telah memperoleh 97 medali emas, 79 medali perak dan 69 medali perunggu.

“Selain itu Jatim juga juara umum di 8 cabor dan 12 nomor dan atlet kita juga mencetak rekor baru di PON. Ini kado yang indah di hari jadi provinsi Jawa Timur,” pungkas Khofifah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved