Breaking News:

Berita Gresik

Bikin Bangga, 37 Atlet asal Gresik Sumbang Medali untuk Jawa Timur di PON XX Papua 2021

37 atlet asal Gresik berkontribusi membantu meraih medali untuk kontingen Jawa Timur di PON XX Papua 2021

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
Istimewa
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat memberikan penghargaan kepada atlet renang asal Gresik, Nurul Fajar Fitriati yang berhasil menyumbang medali emas bagi Jawa Timur di PON XX Papua 2021, beberapa hari lalu di Jayapura. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Hingga Kamis (14/10/2021), pukul 12.00 WIT, Jawa Timur masih menduduki posisi kedua klasemen sementara perolehan medali di PON XX Papua 2021.

Sebanyak 37 atlet asal Gresik berkontribusi membantu meraih medali untuk kontingen Jawa Timur dengan perolehan total sebanyak 270. Perolehan ini terdiri dari 106 emas, 86 perak, 78 perunggu.

Hasil perolehan sementara dipimpin kontingen Jawa Barat dengan 333 medali yang terdiri dari 125 emas, 97 perak, 111 perunggu.

Kemudian, kontingen Jawa Timur posisi kedua. Menguntit Jawa Timur di posisi ketiga ada kontingen DKI Jakarta. Sejauh ini, DKI Jakarta telah mengoleksi 282 medali. DKI Jakarta mampu mendapatkan 99 emas, 87 perak dan 96 perunggu.

Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik benar-benar memberikan dukungan penuh terhadap para atlet yang sedang berlaga di gelaran PON XX yang diselenggarakan di Papua.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah datang ke Kota Jayapura dan memberikan dukungan secara langsung kepada atlet-atlet kebanggaan masyarakat Gresik yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur.

Bu Min, sapaan Wakil Bupati Gresik, tidak datang sendiri, perwakilan KONI Gresik dan perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Gresik juga kompak dan bersinergi untuk memberikan dukungan.

Sinergi ini bertujuan untuk kemajuan dan tentunya prestasi olahraga di Kabupaten Gresik.

Dalam gelaran PON XX ini, Kabupaten Gresik sendiri mengirimkan total 44 orang, terdiri dari 13 official dan 31 atlet untuk berlaga di 15 cabang olahraga.

Bu Min menyaksikan sendiri atlet renang kebanggaan masyarakat Gresik, Nurul Fajar Fitriati berhasil menyumbang medali emas bagi Jawa Timur pada beberapa hari lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved