Breaking News:

Berita Lamongan

Beri Kuliah Umum, Bupati Yuhronur Efendi Beber Kiat Sukses untuk Mahasiswa Unisla

Pertama, mahasiswa harus memiliki pribadi berkarakter yang diimbangi dengan iman dan taqwa, pengendalian diri serta jiwa optimisme.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi beri kuliah Umum Pengenalan Budaya Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PBKKMB) Universitas Islam Lamongan (UNISLA) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Bupati Lamongan Yuhronus Efendi hadir sebagai pembicara pada Kuliah Umum Pengenalan Budaya Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PBKKMB) Universitas Islam Lamongan (UNISLA), Kamis (14/10/2021).

Yuhronur Efendi membagikan kiat-kiat sukses kepada mahasiswa untuk persiapan memasuki dunia kerja, bahkan mempersiapkan mahasiswa menjadi agen perubahan untuk dunia.

Diungkapkan, selain memiliki daya saing, mahasiswa harus mampu menjadi agen of change atau agen perubahan serta mampu menjaga nilai-nilai moral, control social bahkan menjadi penerus bangsa yang menjunjung tinggi nilai integritas, kejujuran, gotong royong untuk diaplikasikan dalam visi setiap insan mahasiswa.

“Mahasiswa harus mampu menjadi agen of change, kenapa? karena masa depan Lamongan, bangsa Indonesia bahkan dunia ada di tangan generasi muda," katanya.

Para mahasiswa nantinya akan menggantikan para pemimpin dari semua tingkatan yang ada sekarang jika sudah purna.

Baca juga: Kabupaten Malang Butuh Tambahan Puskesmas, Ini Penjelasan Kepala Dinas Kesehatan

Untuk itu tidak hanya mempersiapkan ke dunia kerja, namun mempersiapkan menjadi penerus bangsa.

Di hadapan mahasiswa, Yuhronur mengungkapkan, ada empat kiat sukses dalam mempersiapkan mahasiswa terjun di dunia kerja.

Pertama, mahasiswa harus memiliki pribadi berkarakter yang diimbangi dengan iman dan taqwa, pengendalian diri serta jiwa optimisme.

Kedua, mahasiswa dituntut untuk respek dalam kehidupan sosial.

Ketiga, kemampuan akademik, mahasiswa harus menggunakan kesempatan belajarnya untuk memperluas wawasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved