Breaking News:

Berita Nganjuk

Banyak Warga Nganjuk Abai Prokes, Tim Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi Sampai ke Pedesaan

operasi yustisi sekaligus pembagian masker tersebut diharapkan bisa menyadarkan masyarakat untuk tetap menjalankan prokes

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Tim Gabungan Nganjuk menggelar Operasi Yustisi dan menjaring warga yang abai prokes dengan tidak memakai masker di tempat umum dan sebagainya. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Sebaran Covid-19 selama masa pandemi sekarang memang sudah melandai, tetapi belum saatnya untuk kembali berkegiatan normal tanpa disiplin protokol kesehatan (prokes).  Operasi Yustisi dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Nganjuk malah terus dilakukan.

Kali ini tim Gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD Kabupaten Nganjuk menggelar Operasi Yustisi dan pembagian masker gratis di sejumlah tempat umum.

Perwira Pengendali Operasi Yustisi, Iptu Darminto menjelaskan, operasi di antaranya dilakukan di GOR Bung Karno, Terminal Anjuk Ladang, dan Pasar Wage Lama.

Operasi Yustisi di tempat umum di Kota Nganjuk tersebut dilakukan setelah banyak warga yang mulai abai prokes seperti tidak memakai masker dan lainnya.

"Warga yang terjaring langsung kami tindak dengan peringatan dan pembinaan serta kami bagikan masker untuk dipakai," kata Darminto melalui Kasihumas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan Darminto, operasi yustisi sekaligus pembagian masker tersebut diharapkan bisa menyadarkan masyarakat untuk tetap menjalankan prokes dan tidak abai. Ini karena pandemi Covid-19 di Nganjuk masih belum selesai sehingga siapapun masih berpotensi tertular lagi.

"Itulah mengapa kami berupaya selalu mengingatkan warga untuk tidak abai dan selalu menjalankan prokes sehingga terhindar dari Covid-19," ucap Darminto.

Karena itu, tambah Darminto, pihaknya bersama tim Gabungan Satgas Covid-19 akan terus menggelar operasi yustisi sekaligus pembagian masker kepada warga di tempat-tempat umum di Kabupaten Nganjuk.

Bahkan operasi yustisi tersebut bisa digelar di wilayah pedesaan di seluruh Kabupaten Nganjuk dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Untuk itu, silakan warga tetap memakai masker ketika sedang keluar rumah. Jika tidak memakai masker dan abai prokes maka bisa kita jaring dalam operasi yustisiyang kita gelar," tutur Darminto. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved