Breaking News:

Berita Persebaya

Aji Santoso Sebut Rachmat Irianto Bisa Main di Laga Persebaya Vs Persipura Jayapura

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membenarkan bahwa Rachmat Irianto (Rian) tetap bisa membela tim saat hadapi Persipura Jayapura

Penulis: Khairul Amin | Editor: irwan sy
Istimewa/Persebaya
Rachmat Irianto 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membenarkan bahwa Rachmat Irianto (Rian) tetap bisa membela tim saat hadapi Persipura Jayapura, Sabtu (16/10/2022) lusa, laga pertama Seri 2 2021.

Disampaikan Aji, pasca membela timnas Indonesia di ajang play-off kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Thailand di mana terakhir bermain 11 Oktober lalu, Rian langsung bergabung dengan tim di Jogja.

Namun, Rian hanya diberikan izin oleh timnas membela Persebaya satu laga, setelahnya harus kembali bergabung dengan timnas U-23 di Tajikistan dalam pemusatan latihan menyambut kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan.

"Iya betul (Rian bisa membela tim hadapi Persipura)," ungkap Aji Santoso pada surya.co.id, Kamis (14/10/2021).

Selain Rian, ada tiga pemain Persebaya lain yang bergabung dengan pemusatan latihan timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan. 

Namun, tiga pemain tersebut tidak diberikan izin membela tim.

Memang sebelumnya Aji Santoso berharap sebagian pemainnya yang saat ini sedang bergabung dengan timnas bisa kembali sementara dengan tim di seri 2 Liga 1 2021.

Opsi ini disampaikan Aji Santoso karena komposisi tim keropos akibat empat pemain Persebaya masih pemulihan dari cedera dan belum dipastikan bisa tampil di Seri 2.

Keempat pemain tersebut, Koko Ari Araya, Satria Tama, Arif Satria dan Alie Sesay.

Meski belum sembuh, empat pemain tersebut ikut dibawa ke Jogja.

"Semua pemain kami ajak karena nanti pemain sebagian akan ada timnas, jadi berkurang," terang Aji Santoso.

Meski akan turun dengan kekuatan tidak komplet, Aji cukup optimis bisa meraih hasil maksimal di Seri 2 setelah melihat perkembangan pemain di masa persiapan.

Pada seri 2 Persebaya akan melakoni lima laga. Secara urut hadapi Persipura (16/10/2021), Persela (21/10/2021), Persija (26/10/2021), Persiraja (31/10/2021) dan Arema FC (6/11/2021). 

"Semua pemain saya melihat ada satu kepercayaan diri cukup bagus untuk menatap seri 2, karena persiapan kami juga sangat bagus," sebut Aji Santoso.

"Mudah-mudahan dengan persiapan bagus ini akan berdampak pada hasil yang juga harus lebih bagus dari seri pertama," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved