Breaking News:

Berita Surabaya

Tekan Kejahatan Jalanan, Kapolrestabes Surabaya Instruksikan Tim Anti Bandit Polsek Jajaran Patroli

Tim Anti Bandit Polsek jajaran Polrestabes bakal kembali aktif patroli menyusuri jalanan Kota Pahlawan di jam-jam rawan.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Parmin
surya.co.id/luhur pambudi
Tangkapan layar video dua jambret lemas babak belur dihajar warga dan seorang pelaku diamankan Tim Antibandit Polsek Gayungan Surabaya. Polrestbes menginstruksikan Tim Antibandit Polsek jajaran untuk kembali patroli di jalanan pada jam-jam rawan. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Tim Anti Bandit Polsek jajaran Polrestabes bakal kembali aktif patroli menyusuri jalanan Kota Pahlawan di jam-jam rawan.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Surabaya,Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan sebagai langkah menekan angka kriminalitas terutama kejahatan jalanan di Surabaya.

Secara khusus, Yusep meminta polsek jajaran menerjunkan tim anti bandit yang bakal berpatroli saat warga Surabaya tengah terlelap.

"Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga Surabaya, terutama saat jam rawan yakni diatas pukul 10 malam, maka tiap polsek jajaran hendaknya menerjunkan tim anti bandit menyisir titik rawan di wilayah hukum masing-masing," sebut Yusep melalui Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M Fakih, Rabu (13/10/2021).

Setidaknya, akan ada 23 polsek jajaran yang bakal bersiaga tiap malam dengan tim anti banditnya, jika benar instruksi Kapolrestabes tersebut dijalankan.

"Di tengah pandemi Covid 19,tugas kepolisian selain berperan dalam percepatan vaksinasi dan penanganan Covid 19, tentu menjaga ketertiban dan keamanan adalah yang utama. Harapannya, pelaku kejahatan jangan sampai diberi ruang beraksi di kota Surabaya," imbuhnya.

Tak hanya itu, Yusep juga secara tegas menginstruksikan ke anggota Reskrim dan jajarannya untuk bersikap tegas,keras dan terukur terhadap para pelaku kejahatan guna menyampaikan pesan, tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan jalanan di Surabaya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana juga menginstruksikan anggotanya di berbagai unit guna melaksanakan patroli rutin di jam rawan secara bergiliran.

Instruksi itu disambut Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin dengan menerjunkan tim anti bandit Polsek Sukolilo berpakaian lengkap dengan senjata dan helm.

Hasilnya, patroli tersebut menjaring puluhan pemuda yang berpesta miras di pinggir jalanan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved