Breaking News:

Timnas Indonesia

Perasaan Shin Tae-yong yang Harus Tunggu Dua Tahun Timnas Indonesia Raih Kemenangan

Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan adalah kemenangan pertama Shin Tae-yong bersama pasukan Garuda

Editor: Fatkhul Alami
PSSI
Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan adalah kemenangan pertama Shin Tae-yong bersama pasukan Garuda 

SURYA.co.id - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Taiwan dalam dua laga di play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan tersebut membawa tim Garuda lolos kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam dua laga Timnas Indonesia vs taiwan, Evan Dimas dkk sukses menang 2-1 di leg pertama dan berlanjut menang 3-0 di leg kedua. Alhasil, Timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa bangga kepada Evan Dimas dkk usai mengalahkan Taiwan dua kali dalam play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Sang juru taktik curhat kepada salah satu media Korea Selatan, Khan.

Kebanggaan Shin Tae-yong cukup beralasan lantaran kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan adalah kemenangan pertama eks pelatih Seongnam Ilhwa itu bersama pasukan Garuda di level kompetitif.

Shin memerlukan hampir 2 tahun untuk merasakan kemenangan perdananya sejak menukangi timnas Indonesia per Desember 2019.

"Kepuasan saya adalah melihat pemain Indonesia mendapatkan kebanggaannya, bukan jadi prestasi individu saya," ujar Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com yang mengutip dari Khan.

Tak cuma itu, Shin Tae-yong juga berhasil mengubah mental para pemain yang hancur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi mental pemenang.

Shin Tae-ung sempat diktritik lantaran memanggil pemain-pemain muda dengan rata-rata usia 21,8 tahun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan dalam ajang ini 10 pemain melakoni debutnya untuk timnas Indonesia senior.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved