Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kompetisi Antarklub Internal Persebaya Surabaya Dibagi Menjadi Empat Grup

Kompetisi antarklub internal Persebaya Surabaya dijadwalkan kick-off 25 Oktober ini. Sebanyak 20 tim anggota siap meramaikan ajang ini

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Klub El Faza giat latihan. Kompetisi antarklub internal Persebaya Surabaya dijadwalkan kick-off 25 Oktober ini. Sebanyak 20 tim anggota siap meramaikan ajang ini 

Penulis: Febrianto Ramdani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Kompetisi antarklub internal Persebaya Surabaya dijadwalkan kick-off 25 Oktober ini. Sebanyak 20 tim anggota siap meramaikan ajang tersebut setelah 2 tahun lebih vakum tidak ada kompetisi.

Direktur Amatir Persebaya Surabaya, Saleh Hanifah menyatakan, pihaknya sudah melakukan pengundian grup. Hasilnya, dari 20 tim akan dibagi empat grup dan akan bertanding di lapangan Brigif Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Grup A meliputi Indonesia Muda, Bintang Angkasa, HBS, Haggana, dan TEO, Grup B diisi Anak Bangsa, Farfaza, Maesa, Untag Rosita, dan Putra Mars. Kemudian Grup C ada Al Rayyan, Bintang Timur, PSAL, Sasana Bhakti, dan Polda Jatim. Serta Grup D dihuni Putra Surabaya, Semut Hitam, Pelindo, El Faza dan Fatahilla 354.

"Diharapkan memberikan pemain kesempatan bermain bukan hanya latihan saja," ucap Saleh Naifah, Selasa (12/10).

Untuk juara grup dan runner-up, kata Saleh, lolos ke 8 besar. Setelah itu langsung ke semifinal hingga berakhir di tahap final. Sementara format degradasi dan promosi atau Seri A dan Seri B ditiadakan.

"Semoga situasi tahun 2022 bisa normal. Karena dari kompetisi ini kualitas pemain akan dilihat saat bertanding. Dari hal itu pula menjadi acuan untuk pemanggilan," jelas Saleh Hanifah.

Karena sudah dua tahun tidak ada kompetisi, lanjut Saleh Hanifah, tentunya mengalami segi kerugian pembinaan. Mengingat usia para pemain kian bertambah sehingga masa keemasan jadi terlewat.

"Untuk menghabiskan tahun 2021, kompetisi dalam bentuk turnamen," terang pria yang juga pengusaha perlengkapan olahraga ini.

Terpisah, salah satu klub anggota internal Persebaya, El Faza terus menggelar latihan menyambut kompetisi tersebut, guna mematangkan kesiapan pemain mudanya.

Halaman
12
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved