Breaking News:

Berita Surabaya

HUT Ke-76 Provinsi Jatim, DPRD Harap Jadi Momentum untuk Bangkit  

Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim) berharap momentum HUT Provinsi Jawa Timur ke-76 tidak hanya sebagai seremonial belaka.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Parmin
surya.co.id/yusron naufal putra
Suasana Paripurna DPRD Jatim dengan agenda peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76, Rabu (13/10/2021). 

 SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim) berharap momentum HUT Provinsi Jawa Timur ke-76 tidak hanya sebagai seremonial belaka. Lebih dari itu, legislatif berharap agar hal ini dapat menjadi momentum untuk Jatim bangkit

Ketua DPRD Jatim Kusnadi mengatakan, semangat yang dapat diambil dari hari jadi Pemprov itu memang perlu terus digaungkan.

Tema Jatim Bangkit dalam HUT di tahun ini disebut sangat pas untuk menggelorakan semangat tersebut. 

"DPRD Jawa Timur sangat berharap bahwa peringatan hari jadi ini tidak hanya sekedar seremonial saja.

Akan tetapi, mari bersama-sama untuk menjadikan momentum refleksi bersama demi kemajuan Jawa Timur," kata Kusnadi saat sambutan dalam rapat paripurna agenda peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76 , Rabu (13/10/2021). 

Rapat tersebut, selain diikuti jajaran pimpinan dan anggota DPRD, juga diikuti oleh jajaran Pemprov Jatim. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak hadir bersama dengan OPD yang turut diundang. Selain itu, unsur forkopimda turut hadir. 

Kusnadi melanjutkan, peringatan hari jadi tersebut, tentu juga merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa serta tokoh Jatim yang telah berjuang untuk tanah air termasuk untuk Jawa Timur. 

Berangkat dari semangat itu pula, pembenahan dan perbaikan untuk Jawa Timur ke depan perlu terus ditingkatkan. Hal itu yang juga dipegang oleh DPRD Jatim sebagai bagian unsur penting dalam jalannya pemerintahan daerah. 

"Baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya dan sebagainya serta terus berusaha untuk menjaga keharmonisan bagi seluruh elemen bangsa yang ada di Jawa Timur ini," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut. 

Terkait tema Jatim Bangkit yang diusung pada peringatan tahun ini, disebut juga menjadi diantara pembuktian semangat seluruh pihak untuk mewujudkan kesejahteraan serta kecerdasan masyarakat Jawa Timur. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved