Breaking News:

Berita Magetan

Gencarkan Vaksinasi pada Ribuan Santri, Polres Magetan berharap Segera Terbentuk Imunitas Komunal

"Dengan pemberian vaksinasi ini kegiatan pesantren sudah bisa berjalan normal, anak-anak satri sudah terjamin kesehatanya," ujar Kiai Lukman.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Deddy Humana
surya/doni prasetyo
Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delarskha dan jajarannya memantau pelaksanaan vaksinasi presisi kedua di Ponpes Hidayatul Mubtadiin, di Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Rabu (13/10/2021). 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Perlindungan pada kalangan pesantren dari paparan Covid-19 masih berlangsung. Pada vaksinasi untuk ratusan santri, Rabu (13/10/2021), Polres Magetan menyediakan 1.200 vial vaksin Covid-19 dosis II yang dipusatkan di Ponpes Hidayatul Mubtadiin, di Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Jumlah vial sebanyak itu sesuai dengan vaksinasi yang pertama dilakukan Polres Magetan sebelumnya. Vaksinasi diutamakan pada santri dan santriwati setempat, kemudian masyarakat umum di lingkungan ponpes pimpinan KH Lukman Hakim tersebut.

"Kami atas nama pengasuh ponpes sangat berterimakasih atas perhatian dan dilaksanakanya gerai vaksinasi presisi Polres Magetan," ujar KH Lukman Hakim kepada Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delarskha.

Semoga, tambah Kiai Lukman, lewat vaksinasi yang diberikan kepada satri dan satriwati Ponpes Hidayatul Mubtadiin, kegiatan pembelajaran dan pengajian bisa dilaksanakan dengan normal seperti sebelum pandemi, karena kesehatan santri sudah terjamin.

"Dengan pemberian vaksinasi ini kegiatan pesantren sudah bisa berjalan normal, anak-anak satri sudah terjamin kesehatanya," ujar Kiai Lukman.

Sementara Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delarskha yang hadir dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi merdeka kedua ini, lega mendapat sambutan antusias. "Pelaksanaan vaksinasi merdeka yang digelar di Ponpes Hidayatul Mubtadiin, Plaosan, Magetan ini bekerja sama dengan RS Bhayangkara Nganjuk," kata Yakhob kepada SURYA, Rabu (13/10).

Kapolres juga sempat berterimakasih dengan sambutan antusias yang diberikan pengasuh ponpres dan para santri. "Semoga dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin akan terbentuk kekebalan komunal (herd immunity) dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," harap Yakhob.

Pelaksanaan program gerai serbuan vaksin merdeka dari Polri akan terus digelar di ponpes di wilayah Magetan maupun tempat lainnya guna percepatan program Vaksinasi Nasional guna memutuskan penyebaran Covid-19.

Masyarakat Kabupaten Magetan berharap, target 70 persen segera tercapai agar roda perekonomian kembali berjalan secara normal. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved